oleh

Ini Sosok dan Fakta Asli Capres fiktif Nurhadi yang bikin heboh dunia maya

-Viral-47 views

Garudanews.com – Beberapa minggu paling akhir ini, beberapa pemakai sosial media ramai karenanya ada pasangan capres fiktif bernama Nurhadi-Aldo. Dari mulai facebook, Instagram sampai twitter.

Pasangan calon presiden ini mengkritik orang politik serta pemerintah dengan meme. Siapa dibalik Nurhadi-Aldo? detikcom sukses temukan figur Nurhadi. Yang disebut masyarakat RT 6 RW 4, Desa Golan Tepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Pria kelahiran Kudus 10 Agustus 1969 ini mengaku beberapa waktu paling akhir banyak yang mengabari. Dapat dibuktikan waktu didatangi di tempat tinggalnya, telephone selulernya sering dihubungi oleh nomer yang tidak dikenalnya. Dari mulai wartawan beberapa alat nasional, sampai masyarakat yang sebatas ingin menyapanya.

Apa itu efek dari tenarnya ia di sosmed? Bapak empat anak ini menyetujui. Ia tidak menolak efek viralnya menjadi calon presiden guyonan membuat ia makin repot. “Banyak telephone masuk. Banyak WA masuk,” papar Nurhadi di ruangan tamu tempat tinggalnya, Jumat (4/1/2019) sore.

Nurhadi memaparkan efek lainnya karena viral, yaitu order kaosnya bertambah dari mulanya. Lewat account Facebook pribadi, ia membuat Komune Angka 10 jauh hari sebelum tenar di sosmed. Ia manfaatkan account untuk promo kaus bergambar dianya, sekaligus juga mengupload kalimat bijak, kalimat kenyataan kehidupan yang menggelitik, doa online, foto-foto di lingkungan sekitar, sampai promosi layanan pijatnya.

“Saya banyak terima pesanan kaos gambar saya. Banyaknya saya lupa. Tidak terhitung jumlahnya kausnya. Keinginan dari semua daerah. Ada Aceh, sampai Tabanan. Semenjak viral di internet itu, memang lebih banyak banyaknya,” kata Nurhadi.

Menurutny dari upload di Facebook itu, narasi calon presiden abal-abalnya berawal. Pada Desember 2018 lantas, seseorang mengakui bernama Edwin asal Sleman DIY, menghububginya lewat pesan aplikasi messenger. Utamanya, Edwin memberikan pujian pada kelucuan upload Nurhadi. Bahkan juga punya potensi populer.

“Mas Edwin katakan, bapak lucu. Dapat populer. Ia pun katakan akan dibuatkan sosial media, jika ingin. Dan akan dikreasi jadi bagus. Jika bisa, saya meminta foto-fotonya juga. Ini akan menolong perekonomian saya, nanti. Saya persilakan. Yang terpenting mematuhi agama, mematuhi bangsa,” imbuhnya.

Diakuinya tidak kenal serta belum pernah berjumpa langsung dengan figur Edwin yang dimaksud beberapa orang menjadi timses capresnya. Tidak diduga bila apakah yang dikatakan Edwin jadi riil. Sampai sekarang ini, upload dari account sosial media calon presiden tetap ramai.

Di account Instagram @nurhadi_aldo sampai Jumat jam 18:34 sudah dibarengi oleh 93,8 K pemakai Instagram. “Saya hnaya memandang itu ialah seni. Seni yang pantas dihargai. Saya suka sebab dapat memberikan faedah untuk orang yang lain,” jelas Nurhadi.

“Saya awalannya cuma Facebook dengan mengupload tulisan banyak. Eh nyatanya banyak yang menyukai. Beredarnya photo calon presiden dianya bersama dengan Aldo, sebetulnya yang terlebih dulu ramai ialah saya di Komune Angka 10. Belakangan ini, kan photo itu. Lalu ramai. Ada pula Mas Nizar, Mas Miko, yang mendesainkan kaus pun,” tambah ia.

Lalu, apa jumlahnya orang yang pijat ke tempatnya makin bertambah belakangan ini, Nurhadi menuturkan bila jumlahnya pasien pijatnya tidak terhitung sehari-harinya. Mereka tidak hanya dari Kudus, pun dari daerah lainnya seperti Pekalongan, Semarang, serta yang lain.

Ia buka tempat pijat di Pasar Brayung Mejobo, sekaligus juga melayani jual juice jamu. Ia buka tempat pijat dari jam 08.00-13.00 WIB. Tetapi ia siaga 24 jam jika di panggil untuk memijat.

“Umumnya pijat lelah yang banyak disuruh,” papar Nurhadi.

Ia pun aktif dengan radio amatirnya. Bahkan juga lewat hoby mengudara ini, ia memperoleh banyak penghargaan serta banyak kenalan. Dapat dibuktikan pada dinding ruangan tamu, banyak piagam terpampang kepunyaannya.

“Suka saya main radio. Banyak kenalan juga. Ada prestasi pun,” jelasnya.

Apa sampai kini, ada timses pasangan calon presiden yang mendatanginya selesai viral?

“Ada. Ada yang hadir dari timses. Menawari saya untuk kampanye calon presidennya. Saya tidak ingin. Untuk apakah? Lha wong saya hanya tukang pijat. Walau saya miliki potensi karena itu. Banyak yang ingin. Dapat, saya. Tetapi tidak perlu,” katanya.

Pada intinya, katanya, dianya cuma ajak masyarakat untuk baca salawat, menyukai Ilahi. Satu itu Allah. 0 itu ikhlas (filosofi angka 10 yang dipakainya di komunitas),” tuturnya.

Nurhadi memberikan sekarang ini pun dilirik Youtuber asal China. Hal tersebut diketahuinya sesudah ada orang yang mengakui bernama Tabita mengontaknya.

Komentar

News Feed