oleh

Sandiaga uno : Partai Koalisi Adil Makmur PAN, PKS, dan Demokrat Belum Menyumbang Dana Kampanye

-Politik-79 views

Garudanews.com – Tiga partai Koalisi Adil Makmur, PAN, PKS, serta Demokrat, belumlah memberi dana kampanye ke team Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden serta calon wakil presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.
Ke-3 partai itu mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Mengacu pada data BPN, dalam rentang waktu empat bulan dana kampanye Prabowo-Sandiaga yang telah terkumpul sebesar Rp 54 miliar.

Sumbangan paling besar datang dari Sandiaga, sebesar Rp 39,5 miliar, lantas Prabowo Rp 13 miliar serta Gerindra Rp 1,38 miliar.

Berkaitan dengan PAN, PKS, serta Demokrat yang belumlah memberi, Sandiaga mengaku jika Pemilu 2019 memerlukan ongkos besar karena berbentuk serentak atau pemilihan presiden serta pileg diselenggarakan bertepatan.

“Tentu saja kelak dapat dicek semasing partai. Tetapi kami sadar benar jika keperluan partai ikut lumayan besar hadapi pileg,” kata Sandiaga

Sandiaga menjelaskan, PAN, PKS, serta Demokrat telah berperan serta walau belumlah memberi sumbangan dana kampanye. Peranan ke-3 partai itu, kata Sandiaga, melalui pemasangan alat peraga kampanye (APK) di beberapa daerah.

“Dari sisi pekerjaan di lapangan, tiap-tiap partai telah berperan serta tetapi belumlah dimasukkan semua di dana kampanye sebab mereka berjalan sendiri. Mungkin mereka pasang APK sendiri, akan tetapi tidak memberikan laporan pada BPN. Akan tetapi tiap-tiap saya kunjungan ke daerah, semasing partai telah pasang APK,” tuturnya.

Selain itu, Bendahara Umum BPN Thomas Djiwandono menyangka partai-partai konsolidasi tidak hanya Gerindra belumlah memberi sebab konsentrasi pada pemilu legislatif.

“Belumlah saja, belumlah bukan bermakna mereka tidak ingin loh. Satu kali lagi ini mereka ikut harus mikirin pemilu legislatif mereka,” ujar Thomas.

“Tapi tiap-tiap Pak Sandi ke lapangan, PAN ada, di Jawa timur Demokrat ada, PKS di Jawa barat ada. Jadi itu mungkin dapat ditanyakan ke bendahara masing masing,” sambungnya.

Selain itu, BPN ikut memperoleh sumbangan dari perseorangan yang totalnya sampai Rp 76,1 juta serta dari sumbangan grup totalnya Rp 28,86 juta.

Komentar

News Feed