oleh

Prabowo ikut merayakan natal, apa Tanggapan Ulama 212?

-Politik-146 views

Capres urut nomor 02 Prabowo Subianto ikut merayakan hari natal sambil berjoget dalam perayaan Hari Natal keluarga pada Selasa (25/12) malam, Video tersebut viral di media sosial rekaman tersebut di uplod di Instastory Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, @rahayusaraswati.

Mengucapakan selamat natal sama saja dengan mengakui Yesus Kristus, yang di dalam Al-Quran dikenal dengan Isa, sebagai Tuhan, sebagai Anak Allah. Namun, sekalipun umat Kristiani sudah berkali-kali menyatakan bahwa mereka sebenarnya tidak terlalu mengharapkan ucapan selamat Natal dari umat yang bukan Kristen, namun ulama dan jemaah 212 tetap saja meributkannya. Haikal Hasan misalnya. Dalam cuitannya, ia bahkan menyangkal apa yang diyakini umat Kristen bahwa Yesus lahir di kandang domba di Betlehem, yang membuat Jansen Sitindaon gerah atas pendapatnya itu. Ustaz Abdul Somad juga menyampaikan dalam video lawasnya yang kembali viral beberapa hari belakangan ini, berpendapat bahwa mengucapkan selamat natal itu, haram. Begitupun Rizieq Shihab, Imam besar FPI dan Jemaah 212 itu. Lewat akun twitternya, ia secara tegas menyerukan kepada para pengikutnya agar tidak mengucapkan selamat Natal atau ikut merayakannya.

Dengan diamnya para ulama pendukung Prabowo tersebut atas ucapan selamat natal yang disampaikan Prabowo, serta turut hadrinya Prabowo merayakan natal bersama keluarganya, menyadarkan kita bahwa mereka tidak sedang membela Islam sebagaimana selama ini mereka kerap sampaikan

Komentar

News Feed