oleh

Video Pidato Jokowi Sindir Lahan HGU Prabowo

Garudanews.com – Pidato capres Joko Widodo , seolah jadi puncak keriuhan dari acara Konvensi Rakyat “Optimistis Indonesia Maju” yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Jakarta pada minggu malam, 24 Februari 2019. simpatisan Jokowi begitu riuh saat mengkritik masalah tanah konsesi yang dikuasai lawannya, Prabowo Subianto.

Saat itu, Jokowi tengah menuturkan masalah program perhutanan sosial yang sekarang ini sudah digerakkan pemerintah. “Pemerintah telah bagikan konsesi pada penduduk di seputar rimba, sebesar 2,6 juta hektare,” ujar jokowi

Jokowi menyebutkan, keseluruhan keseluruhnya akan ada 12,7 juta hektar tanah konsesi yang akan diberikan pemerintah untuk rakyat. “Satu kali lagi, ini ialah konsensi tanah untuk rakyat,” tutur Jokowi, kembali lagi diterima riuh tepok tangan.

Karena sorak sorai simpatisan dengar pengakuannya itu, Jokowi kembali mengulang-ulang pengakuannya. “Konsesi, konsesi tanah, untuk rakyat kecil,” tutur Jokowi

“Nah, nah, nah, bila ada penerima konsesi besar yang ingin kembalikan ke negara….,” tutur Jokowi “Balikin, balikin, balikin,” teriak beberapa simpatisan Jokowi.

mantan Gubernur DKI itu juga ketawa serta makin semangat untuk mengulang pengakuannya. “Saya lagi, saya lagi, jadi jika ada yang ingin kembalikan kosensinya pada rakyat…..” tutur Jokowi kembali diterima riuh.

“Hajar selalu,” teriak beberapa simpatisan Jokowi.

“Saya lagi, jadi jika ada konsesi besar yang ingin kembalikan pada negara. Saya nantikan,” tutur Jokowi.

“Balikin, balikin, balikin. Habisin, habisin,” teriak beberapa simpatisan Jokowi kembali.

“Saya nantikan, saya nantikan saat ini,” tutur Jokowi dengan suara yang makin tinggi.

“Balikin, balikin, balikin,” teriak beberapa simpatisan Jokowi makin riuh.

“Serta akan, serta akan, saya berikan untuk rakyat kecil, sebab ada banyak rakyat yang memerlukan,” tutur Jokowi akhiri kalimatnya.

“Teruskan, teruskan, Jokowi, Jokowi!” teriak beberapa simpatisan selesai dengar kalimat akhir Jokowi.

Terkait dengan perihal ini, awal mulanya, capres nomer urut 02 Prabowo Subianto janji akan kembalikan beberapa ribu hektare tanah konsesi yang dikuasainya, bila dibutuhkan. Hal tersebut dikatakan Prabowo selesai Jokowi menyentuh lahanya seluas 220 ribu hektare di Kalimantan Timur serta 120 ribu hektare di Aceh waktu debat antar capres pada 17 Februari 2019 kemarin.

Prabowo menyebutkan status lahannya ialah Hak Untuk Usaha (HGU). Dia mengatakan siap mengembalikannya kapan juga negara membutuhkannya.

Komentar

News Feed