oleh

Neno Warisman : Ajak Masyarakat Pakai Atribut #2019GantiPresiden di Malam Tahun Baru

Garudanews.com- Tim Badan Pemenangan Pemilu (BPN), Neno Warisman melawat ke Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/12). Dalam acara kunjungannya, Neno mengisi aktivitas TOT atau Training of Trainer relawan #2019GantiPresiden se-Sulawesi Selatan di Hotel Horison.
Neno menjelaskan, pergerakan #2019GantiPresiden ialah pemberian Allah SWT yang dipinjamkan untuk dimenangkan.

“Ganti presiden merupakan pemberian Allah SWT yang dipinjamkan pada kita semua, untuk kita memenangi, insya Allah harapan kita bersama-sama,” kata Neno.
Neno Warisman: Konsolidasi Prabowo tidak ingin tagar 2019 ganti presiden dirubah

Pada relawan, Neno memperingatkan, tiga perihal yaitu wihdatul qalbi atau kesatuan hati, wihdatul fikri atau kesatuan pikiran serta wihdatul harakah atau kesatuan pergerakan yaitu kesatuan ubah presiden.

“Semua jalannya sama serta ajak semua komponen, siapa saja saja, emak-emak dari tempat mana saja, organisasi Prabowo-Sandi mana saja yang punya giroh untuk perbaikan hari esok, itu namanya ganti presiden,” jelas ia kembali.

Menurut dia, ganti presiden itu semua berjalan bersama dengan sebab sifatnya tidak tunggal. Ganti presiden ialah nyawa buat semua pergerakan, ganti presiden ialah nafas buat semua pergerakan. Jadi bukan satu entitas yang eksklusif.

Selain itu, ketua panitia TOT Relawan Ganti Presiden Sulsel, MJ Mulia Hati menjelaskan, arah pekerjaan yang digelarnya itu ialah memberi pembekalan bagaimana agar Pemilu 2019 berjalan jujur serta adil. Pasti harus menang tetapi dengan beberapa cara yang soft, tidak kasar.

“Kita harap relawan ini mengawasi kertas suara dari mulai ke TPS-TPS, ke kecamatan, kabupaten sampai propinsi,” katanya.

Dijelaskan, TOT Relawan Ganti Presiden (RGP) se-Sulsel ini baru pertama kali diselenggarakan. Banyaknya ada 267 orang tetapi salah satunya ada pula peserta yang hadir dari Sulawesi Utara, Tengah, Tenggara serta Barat.Ujarnya

Komentar

News Feed