oleh

Soal Gebrak-gebrak Podium, Fadli Zon: Gaya Prabowo Selevel Bung Karno

Garudanews.com – Dewan Pengarah badan Pemenangan Nasional (BPN), Fadli Zon memandang tindakan Calon Presiden (Calon presiden) nomer 02 Prabowo Subianto yang menggebrak-gebrak meja tribune waktu berorasi di acara kampanye besar dikerjakan dengan spontan.

Fadli menjelaskan jika tindakan gebrak-gebrak tribune itu tidak direncanakan. Menurut dia tindakan itu jadi bentuk dari dinamika panggung Prabowo.

“Jika model demikian kan semangat begitu. Beliau itu orator jadi tidak mengada-ada, tidak direncanakan ingin gebrak-gebrak itu tidak direncanakan. Jadi itu sisi dari satu dinamika panggung,” kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (9/4/2019).

Spontanitas yang disebut Fadli itu lalu dikatakan sebagai sikap Prabowo yang terasa nyaman waktu menegur penduduk di Yogyakarta. Masalahnya Fadli menjelaskan jika Prabowo sekarang dapat berkomunikasi dengan beberapa pendukungnya walau cuma satu orang.

“Pak Prabowo terasa at home serta terasa komunikatif dengan beberapa audience. Kan saat ini beliau jika komunikasi satu orang saja dapat dibawa ngomong diantara beberapa puluh ribu beberapa ratus ribu orang dapat demikian,” katanya.

“(Prabowo) tidak ada yang menandingi-lah, style Prabowo ini saya duga telah selevel dengan gayanya Bung Karno, tanpa ada teks ,” ujarnya.

Didapati, Prabowo Subianto sudah sempat menggebrak-gembrak meja tribune waktu berorasi dalam kampanye besar di Stadion Kridosono, Daerah Spesial Yogyakarta, Senin (8/4/2019).

Prabowo terlihat emosional hingga menggebrak-gebrak meja tribune ketika menguraikan masalah ekonomi politik, yang disebutnya dirusak oleh segelintir elite di Jakarta.

“Segelintir elite di Jakarta seenak-enaknya saja mengakibatkan kerusakan negara ini. Mereka itu bajingan-bajingan. Kelak tentu ada yang menanyakan, ’Eh Prabowo ucap siapa yang disebut itu’. Kelak gue ucap nama komplet serta alamatnya ya,” papar Prabowo.

Setelah itu, dia sudah sempat menjelaskan TNI serta Polri mesti netral alias tidak memihak pada Pemilu serta Pemilihan presiden 2019.

“Tentara serta polisi adik-adikku, janganlah ingin jadikan alat pro-asing. Kalian ini ialah tentara rakyat, benar kan?” kata Prabowo sambil menggebrak-gebrak meja tribune.

Komentar

News Feed