oleh

Sindiran Fadli Zon : Jokowi Nafkahi Janda Cuma Gagasan Kosong

-Berita-30 views

Garudnews.com, – Wakil Ketua DPR Gerindra Fadli Zon meyakini jika program janda dinafkahi negara, sampai upah untuk petani, yang digagas relawan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin cuma ide kosong.Menurutnya, janji-janji Jokowi pada Pemilihan presiden 2014 lalu saja banyak yang tidak terealisasi. “Gagasan seperti begini umumnya realisasinya kosong.

Banyak pula janji-janji seperti di 2014, itu kan janji-janji kosong. Ingin beli Indosat, tidak menaikkan harga BBM, itu kan tidak proven (dapat dibuktikan),” ujar Fadli Jumat (4/1). Wakil Ketua Umum Partai Gerinda itu lalu memperbandingkan Jokowi dengan Prabowo Subianto, capres nomer urut 02 yang diusung Konsolidasi Indonesia Adil serta Makmur.

Menurut Fadli, Prabowo yang pasti akan memprioritaskan bidang pertanian, sebab ini tersangkut kedaulatan pangan. “Sekarang kan, tidak. Bahkan juga, data pertanian saja salah. Pada produksi serta mengkonsumsi salah,” tuturnya.Fadli menjelaskan, kebijaksanaan pemerintahan Presiden Jokowi sangat menyerang bidang pertanian. Terpenting, katanya, kebijaksanaan lakukan import beras pada saat ingin panen hingga menjatuhkan harga petani. “Nilai ganti petani di masa Pak Jokowi ini kan turun, serta tidak ada kesejahteraan petani. Justru import semakin besar,” tuturnya

Karenanya, Fadli memandang ide yang dikatakan tim Jokowi, itu cuma janji kampanye untuk menarik nada. Tidak lebih dari itu. Walau sebenarnya, kata Fadli, sebenarnya Jokowi telah dikasih waktu lima tahun, dapat dibuktikan tidak memihak pada petani, fakir miskin, janda dan sebagainya.“Jadi kan jelas. Saya duga itu omong kosong saja. Semakin banyak penduduk semakin miskin, ketimpangan mengagumkan,” papar Fadli.Awal mulanya dikabarkan, relawan simpatisan Jokowi-Ma’ruf, Kopi Politik Syndicate (KPS) mempersiapkan program berbasiskan kerakyatan untuk beberapa pemilih. Beberapa program yang didesain KPS salah satunya, janda dinafkahi negara.

Komentar

News Feed