oleh

Viral Sepasang Penganten di Kebumen Mahar Kawin Sepasang Sandal Jepit Swalow

Pernikahan ialah satu beribadah sakral yang mempersatukan dua insan sama-sama menyukai. Tiap-tiap prosesi akad nikah mahar atau mas kawin jadi salah satunya rukun yang harus dipenuhi. Bila lazimnya mas kawin berbentuk seperangkat alat salat atau perhiasan ataupun uang tunai, lainnya perihal yang dipakai sepasang pengantin di Kebumen, Jawa Tengah ini.Ya, ke-2 mempelai yaitu Budi Risdiyanto serta Julia Warasita pilih sepasang sandal jepit merk swallow untuk jadikan mas kawin waktu mengucap ijab kabul di muka penghulu.

Pernikahan dengan mas kawin sandal jepit ini lalu viral di sosial media sesudah pemilik account Nabilla Safira Yuriztya membagikannya di group Facebook Berita Kebumen pada Minggu 30 Desember 2018 malam.Dijelaskan jika pernikahan itu berjalan pada Sabtu 29 Desember 2018 jam 07.30 WIB di dalam rumah tempat tinggal mempelai wanita di Desa Sumberadi, Kecamatan Somalangu, Kebumen, Jawa Tengah.

Pemilik account Yuni Rusmini lalu bagikan video beberapa detik waktu Budi mengatakan ijab kabul di depan penghulu. Kenakan stelan jas serta peci hitam dengan mantap Budi mengatakan ijab dengan lancar serta dibarengi teriakan “resmi” dari tamu yang ada.

“Saya terima nikahnya Julia Warasita dengan mas kawin sepasang sandal dibayar tunai,” kata Budi.Semenjak pertama-tama diberikan, video ini telah dilihat lebih dari 6.000 kali serta dibanjiri komentar netizen yang umumnya memberikan pujian pada kesederhanaan sepasang pengantin ini. Pasca-prosesi akad nikah, ke-2 mempelai lalu menunjukkan mahar sandal jepit merk swallow itu pada beberapa tamu yang ada.Pada photo yang diupload tampak sandal jepit itu berwarna kuning beralas putih dengan dibingkai dalam pigura kaca bingkai warna emas. Dalam pigura berlatar hitam itu tercatat juga nama mereka yaitu “Budi Julia”

Komentar