Amien Rais Silakan Jokowi Lindungi Ahok Biar Dua Duanya Lengser Sekalian

Mantan Ketua MPR Amien Rais melontarkan kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi),  Setiap ada demo besar  kembali terkait sikap Jokowi yang terkesan tidak serius menindaklanjuti laporan masyarakat atas kasus  penistaan agama terhadap agama Islam yang dilakukan oleh Gubernur Petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Amien Rais Silakan Jokowi Lindungi Ahok Biar Dua Duanya Lengser Sekalian
Amien Rais Silakan Jokowi Lindungi Ahok Biar Dua Duanya Lengser Sekalian

Lambatnya proses penanganan hukum oleh aparat kepolisian terhadap Gubernur Non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam dugaan kasus penistaan agama, membuat Amien Rais Geram.

Amien Rais meminta kepada penegak hukum untuk memproses Ahok secara adil tanpa tebang pilih.

Amien Rais pun mengimbau kepada pemerintah khususnya penegak hukum untuk tidak bermain-main dengan kasus yang melibatkan agama. Amien Rais menilai bila hal itu dilakukan maka akan menimbulkan keresahan dan kemarahan masyarakat khususnya umat Muslim.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah bersuara bahwa dirinya tidak akan melindungi Ahok, “Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Dan saya rasa rakyat perlu tahu, saya tak akan melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk dalam proses hukum,” tegas Jokowi,

Presiden Jokowi juga mengomentari tudingan bahwa dirinya lamban dalam melakukan komunikasi dengan organisasi Islam, sehingga demo besar 4 November tetap berlangsung.

“Saya kira itu sebuah masukan yang bagus. Yang belum baik kita perbaiki. Yang belum bagus saya benahi. Saya manusia biasa yang penuh kesalahan, yang penuh dengan kekurangan,” ungkap Presiden RI.

Namun kekhawatiran bahwa Presiden Jokowi akan mencampuri proses hukum ‘kasus Ahok’ ini sudah disuarakan oleh kelompok dan perorangan yang telah melaporkan Ahok kepada kepolisian terkait pernyataannya yang dianggap menista Alquran dan ulama.

Pasalnya, selama ini Jokowi selalu berdalih dan masih saja terkesan menunda-nunda penyidikan.‎

Praktis, cara Presiden Jokowi menanggapi kasus tersebut dinilai Amien Rais sangat janggal dan berbeda dengan pengusutan kasus-kasus lain.

Amien Rais mengaku muak karena Presiden telihat begitu ‘gamang’ dalam menanggapi kasus tersebut, padahal menurutnya kasus penistaan agama ini bukanlah kasus yang kecil, ini kasus semua umat Islam.

Karenanya, Amien Rais mengingatkan agar Presiden Jokowi tidak main-main karena masyarakat akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

Dia yakin bahwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pantas mendapatkan proses hukum yang layak seperti apa yang telah diperbuat.

“Aku akan kawal Kasus Penistaan Agama ini. Silahkan saja kalau Presiden mau melindungi Ahok, jika ingin dua duanya lengser” katanya.

Berikut Cuitan Amien Rais yang mendapatkan respon oleh para netizen,

Firda Aida : Mau MAKAR/KUDETA /mau JABATAN saja kok pakai embel2 agama lah, penistaan Alquran lah.si Amin rais dan konco2nya itulah penista agama sesungguhnya agama d jual belikan demi politik,agama d jadikan tameng kudeta,agama d jadikan tameng adu domba agama d jadikan tameng dapat korupsi.agama dan alquran hanya d obral dan d jadikan komoditi dagangan politik. #BULLSHIT dengan hastag  #BULLSHIT yang di kutip oleh netizen di akun facebook nya

Win Van Halen : lihat tampang Amin Rais.....tampang ya itu Sengkuni suka bikin poros tuk hancurin NKRI....pinter ....menipu......

Wilwa Santi Kusuma : Amin Rais sdh melampaui batas...sdh waktunya dia harus diistirahatkan.

Nazirman : Amien rais 98' d lantik jadi ketua MPR diatas darah dan air mata masyarakat indonesia! Munafik,,,

Beli Barbar :  Mungkin amin rais terlibat kematian munir.. Sbb jika munir tiada maka tak ada lagi saingan jd bpk reformasi