Ahokers Tak Tahu Tentang Bocoran Buzzer Panduan Debat

Bocoran Buzzer Panduan Debat Ahokers
Bocoran Buzzer Panduan Debat Ahokers
Jakarta - Salah satu pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, Nong Darol Mahmada mengaku tidak tau menahu terkait adanya buzzer panduan debat Teman Ahok terkait RS Sumber Waras di dunia maya. Meski demikian, ia memastikan dirinya sebagai seorang Ahokers atau pendukung Ahok untuk kursi DKI 1.

"Saya tidak tau siapa yang bikin ya, bahwa saya pendukung Ahok, iya!," ujar Darol kepada Okezone, Selasa (19/4/2016).

Baca : Terbongkar Panduan Ahokers Dalam Berdebat Kasus Sumber Waras

Darol memastikan, secara pribadi pun ia tidak menggunakan jawaban tersebut jika berdiskusi terkait persoalan RS Sumber Waras dan membela Ahok. Ia pun mengaku tengah membentuk sebuah komunitas Ahokers.

"Saya pribadi, saya tidak memakai panduan itu. Saya mengatakan sesuatunya sesuai wawasan saya tentang Ahok. Kebetulan saya membuat yang namanya Ahokers," imbuhnya.

Jika berdebat untuk menyoal RS Sumber Waras, Darol mengaku lebih memilih hasil investigasi majalah Tempo dan temuan Indonesia Corruption Watch (ICW). Selain itu, ia mengaku bakal membandingkan data-data yang diperolehnya dengan data lain seperti yang dimiliki Center for Budget Analysis (CBA).

"Saya berdasarkan dokumen-dokumen dan hasil investigasi majalah Tempo, ICW dan bandingkan dengan Ucok (CBA) dan lain-lain. Kalau memang tau benar atau tidak (soal Sumber Waras), bolanya di KPK," tukasnya.