Rusia Akan Ciptakan Pesawat Supersonik Kargo "Monster"

pesawat kargo supersonik yang dijuluki PAK TA
Pesawat Kargo Supersonik RUSIA yang dijuluki PAK TA 
[Image sindonews] 
Rusia menelurkan rencana mercusuar. Rusia berencana membuat pesawat "monster" yaitu, pesawat kargo monster terbesar dan tercepat di dunia. Pesawat dirancang untuk membawa tank ke lapangan dalam hitungan jam. Diharapkan, rancangan pesawat monster ini selesai sebelum tahun ini berakhir.

Dikutip dari laman Sputniknews, Minggu (7/2/2016), pesawat kargo yang dijuluki PAK TA (Perspektif Airborne Complex Transportasi Aviation) ini akan dapat terbang dengan kecepatan supersonik hingga 2.000 km/jam. Selain itu, PAK TA mampu membawa kargo sampai 200 ton dan memiliki jangkauan 7.000 km.

Rencananya, 80 pesawat PAK TA akan dibangun pada tahun 2024. Jumlah tersebut memungkinkan untuk mengangkut 400 tank berat atau 900 kendaraan lapis baja ringan ke medan perang jauh lebih cepat daripada sebelumnya.

Proyek ini sedang ditangani oleh Ilyushin Aviation Complex dimana sang CEO, Viktor Livanov mengatakan, bahwa hal itu bisa diimplementasikan pada tahun 2030 dan spesifikasi yang tepat masih dilakukan negosiasi.
Proyek PAK TA ini diperkirakan telah berlangsung selama beberapa tahun.

PAK TA diproyeksikan untuk menggantikan armada angkutan udara berat Rusia saat ini yaitu Antonov An-22 Antei dan Antonov An-124 Ruslan. Kedua pesawat kargo tersebut mampu membawa muatan dengan kapasitas 60 ton, dan 120 ton.

Mudah mudahan bangsa indonesia mampu untuk membeli pesawat PAK TA  Supersonic tersebut
Sumber Sindonews