Kasus AS, BW dan Novel Presiden Jokowi Ingin Segera Move On

Presiden Jokowi Ingin Move On dari Kasus AS BWdan Novel
Joko Widodo Presiden RI
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendengarkan pemaparan dari Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti terkait perkembangan kasus dua eks pemimpin KPK, Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW), serta penyidik KPK Novel Baswedan.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, berkaitan dengan kasus ketiganya yang dianggap sudah lama, pemerintah mengaku akan segera mengambil keputusan.

"Apa kesimpulannya tadi, apa berkaitan dengan SKP2 (Surat Ketetapan Penghentian penuntutan), itu nanti diserahkan ke Jaksa Agung," ujar Johan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Terkait kasus Novel Baswedan, lanjut Johan, presiden telah mendengar pemaparan jaksa agung. Menurutnya, ada peluang perkara penyidik senior KPK itu dakwaannya akan ditarik berdasarkan pertimbangan hukum.

Setelah mendengarkan penjelasan itu, Presiden Jokowi meminta agar perkara yang menyangkut AS, BW dan Novel segera diselesaikan. "Seperti disampaikan presiden kita harus fokus pada persoalan lain, istilahnya move on termasuk pembangunan ekonomi," ujarnya.

"Kira kira begitu, dan saya yakin dalam waktu dekat akan ada keputusan yang diambil oleh kejaksaan dalam hal ini jaksa agung terkait kasus AS, BW dan Novel," pungkasnya. 
Sumber Sindonews