Guardiola Resmi Latih Manchester City dengan Kontrak Tiga Tahun

Guoardiola Resmi Latih Mancester City Kontrak tiga tahun
Guoardiola Resmi Latih Mancester City Kontrak tiga tahun
Manchester -  Manchester City mengonfirmasi bahwa Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer baru klub pada akhir musim ini dengan kontrak tiga tahun. Pelatih asal Spanyol itu memang dikaitkan dengan City sejak ia mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Bayern Muenchen.

Chelsea dan Manchester United disebut-sebut sebagai tujuan Guardiola selanjutnya. Akan tetapi, mantan bos Barcelona itu memilih untuk pindah ke Stadion Etihad untuk memenuhi keinginannya melatih tim papan atas Liga Primer Inggris.

Berdampingan dengan kabar Guardiola melatih City, The Citizens mengonfirmasi bahwa manajer saat ini Manuel Pellegrini akan mengakhiri  tiga tahun kariernya di klub. Pelatih asal Cile itu berhasil mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

"City mengonfirmasi bahwa dalam beberapa pekan terakhir ini telah diselesaikan negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola untuk menjadi pelatih kepala Manchester City untuk dimulai pada musim 2016--2017 dengan kontrak tiga tahun. Negosiasi ini adalah kelanjutan diskusi pada 2012," tulis pernyataan resmi klub.

"Untuk menghormati Manuel Pellegrini dan para pemain, klub ingin membuat keputusan publik untuk meringankan beban spekulasi," lanjut pernyataan tersebut.

"Manuel Pellegrini, yang sepenuhnya mendukung keputusan untuk mengkomunikasikan sepenuhnya fokus pada pencapaian target untuk musim depan, mempertahankan rasa hormat, dan komitmen dari semua yang terlibat dengan kepemimpinan klub," pungkas pernyataan tersebut.

Patut dinantikan kiprah Guardiola bersama City. Seperti kita tahu, ia selalu sukses dengan dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Muenchen. (sportsmole).