Fadli Zon Minta Proyek Kereta Cepat Dihentikan

wakil ketua dpr ri fadli zon
Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI 
Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung segera dihentikan. Sebab proyek banyak masalah. Selain analisis dampak lingkungan, kata Fadli, langkah Presiden Jokowi dinilai terburu-buru meresmikan pembangunan kereta api cepat hasil kerja sama dengan China Railway International tersebut.

"Jadi seharusnya pemerintah bisa menghentikan kereta cepat itu. Karena sangat tidak jelas persiapannya dalam pembangunan proyek itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Fadli menungkapkan, menurut studi yang dilakukan staf kepersidenan, proyek yang menelan dana hampir USD5,5 milar itu tidak layak untuk dilanjutkan. Pasalnya, proyek itu tak jelas peruntukannya.

"Kita sudah punya kereta dan tol menuju Bandung, apalagi dengan dana yang konon cukup fantastis dan sekarang dibandingkan dengan negara yang membangun kereta cepat yang sama dengan kotraktor yang sama pula," ujar Fadli.

Di samping, kata dia, Jokowi telah menabrak undang-undang demi ambisi kereta cepat Jakarta-Bandung. Karena itu, politikus Gerindra itu meminta Presiden Jokowi segera menghentikan proyek tersebut.

"Presiden salah. Kalau presiden menabrak aturan yang dibuat oleh negara karena presiden itu punya kesamaan di mata hukum. Tidak boleh walaupun presiden, kalau ada aturan tidak boleh menabrak aturan yang ada," kata dia.

Masalah nya ikut di bantuin donk Pak Fadli zon yang terhomat biar cepat selasai !!!!

*Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/02/01/477817/fadli-zon-minta-proyek-kereta-cepat-dihentikan