El-Sajjadah Sajadah Tercangkih bisa Temukan Arah Kiblat

El-Sajjadah sajadah tercanggih di dunia
El-Sajjadah sajadah tercanggih di dunia
Salah satu sajadah yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan hangat netizen adalah Sajadah yang diklaim menjadi El Sajjadah Sajadah tercanggih di dunia, pasalnya alat sholat yang kerap dipakai umat Islam di seluruh dunia ini dipastikan tidak akan salah dalam penentuan arah kiblat, karena sudah dirancang secara khusus sehingga kemungkinan salah kiblat akan tidak terjadi.

Sebetulnya, El Sajjadah ini sudah dikenal publik semenjak akhir 2013 silam, akan tetapi sekarang sudah mulai diperjual belikan untuk umum. Sajadah ini memang terbilang sangat unik sekali, selain desain yang terlihat sangat metro dan simple, berat dan bahan yang dipakai untuk pembuatan Sajadah moderen ini ringan dan terbaik.

Alasan dibuatnya sajadah unik ini, adalah untuk memberikan kemudahan bagi Umat Muslim yang biasa kebingungan dalam mencari arah kiblat yang tepat. Sehingga, keunikan dari sajadah ini akan langsung menyala jika sudah terarah ke arah kiblat. Artinya, jika kamu menggunakan sajadah unik ini akan tahu arah kiblat yang memang benar-benar tepat.

Seperti dikutip sebatasberita dari laman Kickstarter, Senin, (18/1/2016), apabila Sajadah unik ini dirancang oleh seorang peneliti bernama Soner Ozenc, ia sukses menciptakan sajadah yang sudah memakai teknologi penentuan kiblat yang diberi nama El Sajjadah, singkatan dari Electro Lights, Prayer Mat and Sajadah.

El Sajjadah Sajadah Tercanggih ini, dibuat oleh peneliti asal Turki tersebut dengan memakai bahan sangat tipis juga fleksibel, yaitu berasal dari bahan neoprene yang nantinya bisa mengeluarkan cahaya warna biru jika sudah sangat tepat menghadap ke arah kiblat, sekarang ini dijual belikan di Turki.