Ahmad Dhani Siap Calonkan Cawagub Duet Bersama Ahok

Ahmad dhani jadi calon wakil Gubernur
Ahmad dhani Siap jadi calon wakil Gubernur Bareng Aok
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik Musisi Ahmad Dhani sebagai tokoh potensial untuk dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Sejauh ini, sudah terjaring sebanyak tujuh nama dalam internal PKB.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas merinci di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ahmad Dhani. Tim survei internal PKB DKI masih bekerja hingga dua bulan ke depan melihat elektabilitas.

Namun dari tujuh nama itu, Hasbiallah sangat berharap partainya mengusung dari internal. Adalah Ahmad Dhani yang ia sebut konsisten menjadi kader PKB dan NU sejak 1998 lalu. Tak tanggung-tanggung, Hasbiallah menyambangi langsung kediaman Dhani di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Dalam kesempatan ini, Dhani menyatakan setuju dengan wacana pencalonan itu. Bahkan jika harus disandingkan dengan Ahok, Dhani mengaku siap. Kendati harus berdalih menunggu persetujuan PKB dan partai koalisi lainnya.

"Belum tahu saya. Partai setuju atau enggak. Kader enggak boleh memilih. Tergantung partai setuju. Kalau partai setuju, saya siap," ujar Dhani.

Menurut Dhani, saat ini dirinya lebih mengincar kursi DKI 2 atau wakil gubernur. Dengan itu ia berharap dapat belajar birokrasi secara langsung. Namun jika takdir berkata lain, ia siap menerimanya.

Terkait wacana yang mengemuka, dirinya diduetkan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Dhani menolak berkomentar. Pasalnya, ia sama sekali belum berkomunikasi dengan yang bersangkutan dan terlebih wacana pencalonan baru terlontar pada Rabu dini hari.

PKB DKI Jakarta menimang sejumlah nama. Nama yang dipilih akan diusulkan ke DPP. April mendatang, PKB akan mengumumkan nama resmi yang akan didukung. Apakah Ahmad Dhani atau tidak.

"Kita lihat mekanisme partai yang harus dijalankan beliau," tukas Hasbiallah.