Adele Melarang Donald Trump Lagunya di Gunakan untuk Kampanye

Calon Presiden Amerika Donald Trump
Calon Presiden Amerika Donald Trump
Jakarta: Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui sempat menggunakan lagu Rolling In The Deep milik Adele dalam beberapa kesempatan kampanye calon presiden Aamerika Serikat tersebut.

Bahkan, dalam salah satu kampanye di Ohio, November lalu, Trump memutar lagu Skyfall yang pernah menjadi original soundtrack film James Bond.

Adele secara tegas menyatakan tidak suka lagunya dipergunakan oleh Trump untuk berkampanye.
“Adele tidak memberi izin musiknya digunakan untuk berbagai kampanye politik,” kata juru bicara Adele kepada The Independent yang dilansir Selasa (2/1/2016).

Adele bukan satu-satunya musisi yang tidak senang lagunya digunakan dalam kampanye. Sebelumnya, beberapa musisi lain juga mengaku keberatan musiknya diputar dalam kampanye Trump. Mereka diantaranya, Neil Young, REM dan Aerosmith.

“Anda menyedihkan, cari perhatian, pria kecil pemarah. Jangan pakai musik kami atau suara saya untuk sandiwara bodoh dalam kampanye Anda,” kata pentolan REM, Michael Stipe.
Kemunculan Trump di bursa calon presiden Amerika memang menyedot perhatian dunia. Pengusaha kaya itu dikenal kerap melontarkan pernyataan pedas dan kontroversial.

Azealia Banks beberapa waktu lalu menyatakan dukungannya kepada Trump dengan kalimat yang cukup sarkasme.
“(Trump) Setan, seperti Amerika,” kata Banks.

“Saya yakin negara ini seperti yang terlihat, penuh dengan omong kosong. Lebih baik memilih kotoran untuk tahu kotoran lain, menaruh kotoran itu di Gedung Putih,” kata Banks, frontal.