Tips Cara Mudah Membuat Bulu Mata Kuat dan Lentik Secara Alami

Cara Merawata dan Membuat Bulu Mata Lentik
Garuda News – Sebagian dari kaum hawa bulu mata merupakan hal yang sering di rawat untuk membenruk bagian bentuk mata menjadi cantik di pandang tetapi ada sebagian wanita juga yang seringkali dilupakan dalam melakukan perawatan bulu mata. Padahal, bagian wajah ini merupakan salah satu hal penting untuk membuat mata terlihat lebih besar dan cantik.

Tetapi karena kurang nya perawatan pada bulu mata yang sering di abaikan, maka sering terjadi pada bagian tubuh ini menjadi rontok dan tipis. Untuk membuatnya kembali kuat dan lentik, ikutilah tips agar membuat bulu mata lentik berikut seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (28/1/2016).

1. Bersihkan bulu mata dari makeup setiap malam
Setelah selesai beraktivitas, Anda perlu membersihkan sisa makeup dari bulu mata. Jangan biarkan Anda tidur dengan riasan bulu mata yang masih menempel.

2. Sikat bulu mata dua kali sehari
Menyikat bulu mata merangsang peredaran darah lancar ke folikel bulu mata. Tindakan ini juga bisa mengedarkan minyak alami ke bulu mata yang dapat memperbaiki pertumbuhannya dan menguatkannya.

3. Hindari penggunaan bulu mata palsu
Jika tidak perlu sekali memakainya, lebih baik Anda menghindari penggunaan bulu mata palsu. Sebab, setiap Anda menggunakannya, Anda menghadapi risiko kerusakan bulu mata asli.

4. Oleskan minyak jarak
Minyak jarak mengandung vitamin E yang merangsang pertumbuhan bulu mata. Kandungan ini juga bermanfaat dalam menguatkan bulu mata.

5. Lembapkan dengan minyak zaitun
Tidak hanya merangsang pertumbuhan bulu mata, minyak zaitun juga bisa melembapkan bulu ata sehingga tak mudah rontok dan patah.

Perawatan dilakukan setiap kali anda melakukan aktivitas dan anda menguanakan make up bersikan hingga tanpa riasan diwajah sehingga akan membuat bulu mata anda terawat dan tidak mudah rontok.