Susunan Pemain dan Presdiksi Surabaya United VS PS TNI Nanti Sore

Jadwal Surabaya United VS PS TNI
Jadwal Surabaya United VS PS TNI
Garuda News – Laga pertandingan piala jendral sudirman nanti sore memepertemukan anatara tuan rumah Surabaya United  dan pendatang baru di kanca persebak bola yaiktu PS TNI yang akan bertanding nanti sore, tuan rumah sendiri Surabaya united tidak mau kehilangan muka saat menghadapi PS TNI dalam laga perdana mereka di Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11) sore WIB.

Pelatih Ibnu Grahan mengatakan, laga kontra PS TNI akan menentukan kiprah timnya di PJS. Untuk itu, ia akan berusaha semaksimal mungkin menurunkan skuat terbaiknya, dan tidak akan memandang remeh PS TNI.

“Kami ingin menang di laga perdana untuk lebih meringankan beban, dan memotivasi tim di laga selanjutnya. Karenanya, kami tak mau anggap remeh PS TNI, meski mereka satu-satunya tim non ISL dalam turnamen ini,” tegas Ibnu.

Menurut Ibnu, kekuatan PS TNI tidak bisa dipandang sebelah mata lantaran tim ini merupakan kombinasi sejumlah pemain muda potensial yang pernah memperkuat timnas Indonesia U-19 dan U-23 dengan penggawa PSMS Medan.

“Saya lihat persiapan mereka juga lebih panjang dari kami. Dengan memadukan para pemain muda potensial dan mantan penggawa PSMS, saya yakin PS TNI punya kekuatan lebih dari prediksi banyak orang saat ini,” sambungnya.

“Untuk itu, kami tidak hanya akan memainkan pola man-to-man marking saja saat menghadapi PS TNI, tapi kami juga akan mengandalkan kolektivitas tim. Dari situ kami akan mulai mengatur ritme permainan, mengatur tempo untuk mengatasi kecepatan para pemain PS TNI, dan tentunya berharap meraih kemenangan.”

Sementara itu, PS TNI sudah siap menghadapi Surabaya United, dan mengaku takkan minder dengan status menjadi satu-satunya tim non ISL di turnamen ini. Mereka menyatakan siap bersaing, dan akan mempersulit permainan tuan rumah.

“Kami sudah sering dengar cerita bagaimana kekuatan tim ISL, termasuk Surabaya United. Tapi kami sudah briefing para pemain untuk tidak minder, dan siap kerja keras lawan Surabaya United,” tandas pelatih Suharto.

“Kebetulan PS TNI juga diperkuat beberapa mantan pemain yang sempat merasakan atmosfer ISL, dan sudah sempat kami suruh memaparkan situasinya kepada para pemain lain.”

Suharto pun menyadari, jika PS TNI mungkin menjadi tim underdog dalam turnamen kali ini. Namun kubu PS TNI tidak mempermasalahkannya, dan justru itu dianggap sebagai keuntungan untuk memutar balikkan prediksi. (gk-43)

Prakiraan susunan pemain antara kedua tim:

Surabaya United: Jandri Pitoy; Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatchu Rochman, Firly Apriansyah; Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Evan Dimas Darmono; Siswanto, Ilham Udin Armaiyn, Pedro Javier Velazquez.

PS TNI: Ravi Murdianto; Hardiantono, Manahati Lestussen, Henri Aprilianto, Abduh Lestaluhu; Legimin Raharjo, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Erwin Ramdani; Aldino, Dimas Drajat.

dapat anda saksikan di stasiun televisi Net tv streaming