Alasan Makan Konate Hengkang dari Persib dan Hijrah ke Klub Malaysia


Garuda News – Mantan gelandang Barito Putera Makan Konate yang dikabar kan akan hengakang dari klub Persib Bandung pada bulan desember.  maka dari itu Persib Bandung ternyata hanya bisa memakai jasa gelandang asal Mali, Makan Konate, pada fase grup Piala Jenderal Sudirman (PJS). Menyusul, gelandang berusia 24 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke klub Malaysia.

Hal itu diungkapkan agen sang pemain, Doucare Mahamadou. "Bulan Desember dia bergabung ke klub Malaysia. Itu sudah terjadi kesepakatan setelah Piala Presiden," kata Mahamadou, kepada Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Mahamadou mengungkapkan persoalan ini juga telah diketahui pihak Persib. Hanya saja, sang agen masih enggan membeberkan klub mana tempat Konate akan berlabuh nantinya. Konate sendiri dikabarkan mendapatkan tawaran gaji sebesar, Rp2,7 miliar dari klub Malaysia tersebut.

"Untuk saat ini, klubnya maupun main di divisi mananya belum bisa saya sebutkan. Ada juga pemain asing lain yang sedang main di sini diminati klub Malaysia," bebernya.

Sementara itu, Konate hingga hari ini masih belum bergabung bersama skuat tim Maung Bandung. Rencananya, mantan gelandang Barito Putera itu akan bergabung langsung dengan Atep dan kawan-kawan di Surabaya, yang berlaga nanti malam melawan persela lamongan. Baca juga Prediksi  dan susunan Persela Lamongan vs Persib Bandung