Cara Membuat Jenis Tanaman Hias Bonsai Kelapa Mudah dan Cepat Untuk Pemula

Garuda NewsCara teknik dasar membuat tanaman hias Bonsai dari pohon kelapa mudah untuk pemula untuk pecinta tanaman hias seperti bonsai terdengar tak asing lagi untuk seseorang yang hoby dengan tanaman bonsai. Kelapa yaitu tanaman yang lama tumbuh, tetapi kerap dipakai beberapa orang juga sebagai hiasan di halaman rumah sesudah lewat sistem bonsai. Nah untuk tahu bagaimanakah membonsai pohon kelapa, tersebut disini tehnik basic dalam bikin bonsai kelapa yang butuh anda kenali :
Tanaman Hias Bonsai Kelapa
Cara Tanaman Hias Bonsai Kelapa 
Pertama mengetahui type kelapa yang bisa jadikan Bonsai
Kelapa Gading Susu : Kelapa gading susu berwarna putih jenis kelapa hibrida ini banyak tumbuh di daerah subtropis, namun biasanya digunakan juga sebagai kelapa taman juga sebagai pengganti pohon palem.

Kelapa Gading Merah : Kelapa Gading merah juga yaitu kelapa hibrida dengan warna yang merah kekuning-kuningan kelapa ini betul-betul unik dan cantik untuk di buat bonsai kelapa namun system pemrosesannya harus menggunakan banyak pupuk dan vitamin tanaman yang lain, karena kelapa gading merah riskan akan kehilangan (Kambium) zat hijau daunnya, sampai apabila kekurangan zat tanam, jadi kelapa gading merah batangnya akan berpindah warna jadi hijau, dan zat merahnya akan hilang, sampai yang harus ditangani adalah ubah media tanah, pupuk, dan vitamin yang lain.

Kelapa Albino (berwarna Putih Silver). Jenis kelapa ini sama juga dengan 2 contoh kelapa di atas, namun banyak sebagian hobys merubah bonsai kelapa agar memiliki batang yang berwarna putih silver agar terlihat unik atau albino (untuk merubahnya jadi albino akan saya terangkan pada bab setelah itu).
Tips Mencari bibit bonsai
Tips Mencari bibit bonsai yang akan di jadikan bonsai dan teknik cara membuat dan menamam nya
1. Carilah bibit kelapa yang sekiranya sudah tua atau kalo bisa yang sudah terlihat tunas di atas serabut kelapa itu mendakan bahwa tunas kelapa akan cepat tumbuh jika tidak menemukan anda bisa mencari bibit yang sudah tua dan taruh di kamar mandi atau sumur karena akan mempercepat pertumbuhan tunas nya

2. Buang sebagian serabut yang ada di buah kelapa karena untuk media penyiraman dan agar akar dari tunas cepat pertumbuhanya

3. Media tempat yang akan di gunakan bisa anda gunakan pot yang ukuranya sedang atau ember yang sudah tidak terpakai.

4. Tempatkan bibit pada pot atau ember yang sudah siap dengan tanah yang secukupnya kemudian pendam bibit kelapa tetapi jangan di pendam keseluruhan sisakan ujung kelapa.
dan siram bibit kelapa setiap pagi dan sore agar mempercepat pertumbuhan tunas nya.
ini sudah saya praktekan dan hasilnya sangat bagus selamat mencoba dan semoga berhasi