Cara Mengobati sakit Gigi dengan Bawang Putih

Cara Mengobati sakit Gigi dengan Bawang Putih
Mengobati sakit Gigi dengan Bawang Putih

Garuda News – Sakit gigi membuat sebagian orang hal yang sangat mengesalkan karena rasa sakit yang dirasakan. Bahkan cenat cenut gara-gara sakit gigi itu sakitnya ngalah-ngalahin sakit karena menahan rindu akibat diputusin mantan. Susah makan, susah tidur, bikin cepat marah, nggak konsen, intinya hidup serasa jadi nggak berarti sama sekali hanya karena sakit gigi.

Kenapa bisa sakit gigi sih? Gigi berlubang adalah pemicu utama kamu mengalami sakit pada gigi, sehingga akhirnya menimbulkan radang pada gusi kamu. Gigi yang berlubang biasanya karena ada sisa makanan yang menumpuk di gigi sehingga menimbulkan plak. Minuman kaleng, makan makanan manis, juga merupakan penyebab lain kamu mengalami sakit gigi.

Nah bagaimana mengobatinya? Kamu yang pernah sakit gigi, mungkin punya pengalaman sudah mencoba berbagai macam obat pereda nyeri tapi nggak kunjung sembuh. Sedangkan mau ke dokter kebentur masalah biaya. Lantas bagaiamana dong? Sebenarnya mengobati sakit gigi cukup gampang. Kamu bisa menggunakan bawang putih. [ baca juga : Cara Mudah Mengetahui Bakso Mengandung Borak dengan Kunyit dan Tusuk Gigi ]

Dilansir dari Livestrong, Senin (11/5), bawang putih manjur untuk mengobati sakit gigi karena kandungan allicin, salah satu jenis bahan kimia yang memiliki efek mengurangi rasa nyeri dan bertindak sebagai anti inflamasi. Berikut ini step by step cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih menjadi obat yang ampuh.
  1. Ambil satu sampai dua siung bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Masukkan ke dalam cobek atau mangkuk bersama dengan satu sendok teh garam.
  2. Tumbuk bawang putih sampai halus. Kalau terlalu kering, kamu bisa menambahkan beberapa tetes olive oil lalu ditumbuk kembali.
  3. Kalau sudah menjadi adonan pasta, ambil sedikit lalu oleskan pada gigi yang nyeri selama minimal 30 menit. Lakukan hal ini empat kali sehari. Kalau masih tetap sakit, itu artinya gigi kamu sudah rusak parah, dan mau nggak mau mesti dicabut.
Semoga bermanfaat tips cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih.