Telan 140 Miliaran Rupiah WEbsite Revolusi Mental Menggunakan Wordpres

Tampilan Website Revolusi mental
Garuda News – Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini resmi meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Website yang beralamat di www.revolusimental.go.id ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan, kritikan dalam hal revolusi mental.

Baru sehari diluncurkan website ini langsung mendapat kritikan dari sejumlah netizen. Maklum, saat dikunjungi website tersebut tidak bisa diakses dan hanya terdapat tulisan “Resource Limit Is Reached.” Munculnya peringatan ini disinyalir karena website revolusi mental tidak menggunakan fasilitas hosting yang memadai.

Beragam komentar pun bermunculan salah satunya menyebutkan bahwa proyek pengadaan website tersebut menggunakan anggaran senilai 149 milyar.

Komentar Netizen mengenai website Revolusi mental
Beberapa portal berita yang lain juga membuat tulisan yang isinya hampir sama yang ditulis oleh websit diatas, tidak hanya itu beberapa nitizen juga ramai membicarakan bahwa situs http://www.revolusimental.go.id/ menjiplak situs https://www.barackobama.com/ 

Sejak kabar ini merebak, netizen memang penasaran dengan program yang mereka nilai tidak masuk akal ini. Sehingga, dari sejak awal mereka sudah menanti-nanti hari peluncuran website komunikasi publik itu. Namun, apa yang mereka dapat ternyata di luar dugaan ekspetasi mereka. Tak pelak mereka pun sedikit kecewa dengan program ratusan miliaran tersebut.

Bagaimana tidak kecewa, netizen juga terhitung sebagai masyarakat yang melek teknologi tersebut menyebutkan bahwa website itu tidak pantas dengan nilai proyek yang disebutkan habis sekitar 140 miliaran rupiah. Menurut mereka nih, meski ditujukan untuk masyarakat agar bisa mengetahui informasi terkini tentang pemerintah. Tapi, bagi netizen ini tak lebih sebagai bentuk pemborosan yang baru.

Walaupun, kabarnya dana sekitar Rp 140 miliar program revolusi mental akan digunakan sebagai biaya sosialisasi. Salah satunya belanja iklan, produksi film, dialog publik dan mungkin salah satunya berbentuk website ini. Namun, netizen tetap bersikukuh bahwa dengan dana program sekian itu tampilan website revolusi mental tersebut harusnya jauh lebih baik dan tidak sampai overload