Jokowi Kontrol Pembangunan Bendungan dan Tol di Kupang-Ngawi

Jokowi Kontrol Pembangunan Bendungan dan Tol
Jokowi Kontrol Pembangunan Bendungan dan Tol

Garuda News –  Kupang - Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama berada di sana, pria bernama lengkap Joko Widodo itu akan mengecek pembangunan Bendungan Raknamo, yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Kupang Timur.

Berdasarkan Informasi yang diterima dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jumat (25/7/2015), rombongan presiden akan memulai kunjungan kerjanya pada pukul 08.00 Wita.

Bendungan Raknamo yang akan dikunjungi Jokowi saat kunjungan, rencananya akan dimanfaatkan untuk fasilitas irigasi pertanian yang ada di Kupang.

Di tengah perjalanan menuju lokasi bendungan, presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan, akan menyempatkan diri untuk membagikan sembako di beberapa tempat. ‎Pembagian sembako akan dilakukan di Kantor Kelurahan Laksiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, dan Kantor Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selain di tempat tersebut, sebelum mendapat penjelasan soal panel Bendungan Raknamo, Jokowi juga akan kembali menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako pada warga sekitar.

Dari Kupang, Presiden Jokowi rencananya akan langsung menuju Ngawi, Jawa Timur ‎untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Solo-Kertosono. Dalam kunjungannya ke dua daerah ini, ia akan didampingi sejumlah Menteri, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono