Tutorial Update Firmware Lollipop Asus Zenfone 4 5 6

Update Android to Lollipop
Update Android to Lollipop
 Tutorial Update Manual Asus Zenfone 4 5 6 Lollipop. Kabar kabarnya Android Lollipop akan dirilis pada 21 Mei 2015. Setelah ditunggu tunggu para pecinta Zeni (Sebutan untuk pengguna Asus Zenfone 4 5 dan 6) akhirnya datang juga setelah sebelumnya banyak yang merasa di PHP karena rilis sedikit terlambat.

Asus Zenfone 4 5 dan 6 ini ada beberapa tipe yaitu WW, CHT dan H3G maka harus disesuaikan dengan tipe di Asus Zenfone milikmu dengan melihat di bagian setting – About – Software Information dan lihat bagian build number seperti pada gambar di bawah. Contoh HP milik saya jenisnya adalah WW.
Cek Versi Build Number
Cek Versi Build Number
Setelah mengetahui jenisnya silahkan buka situs resmi asus untuk download firmware Asus Zenfone 4 5 dan 6 dengan mengunjungi website resmi asus. Lalu klik Global untuk download disesuaiken dangan jenis HP asus milikmu seperti pada gambar dibawah, pada kasus ini HP Asus saya adalah WW jadi download yang WW, sesuaikan dengan Model Build Asus milikmu. disana akan ada banyak ketersediaan update firmware lollipop ZenFone 4 (A400CG), ZenFone 6 (A600CG), ZenFone 5 (A500CG), ZenFone 2 (ZE550ML), ZenFone 2 (ZE551ML), New Zenfone 4S (ZC451CG), ZenFone 4 (A450CG).

Link download firmware. lalu Pilih Tipe HP Asus - Klik Support (kecil, bagian atas) - Driver & Tool - Android - Firmware.
Download Firmware Zenfone Lollipop
Download Firmware Zenfone Lollipop

Setelah download firmware selesai, pindahkan file hasil download tersebut ke penyimpanan HP Asus kebangganmu pada internal sdcard, bukan di microSD (tidak di folder, tetapi diluar saja). Setelah dipindah maka akan muncul notifikasi untuk update, Jika tidak terdapat notifikasi kemungkinan belum ada respon untuk file baru, solusinya adalah dengan melakukan restart.
Memindah File Hasil Download ke sdcard
Memindah File Hasil Download ke sdcard

Cara Update asus zenfone 4 5 dan 6 ke Lollipop berikutnya adalah dengan klik install setelah muncul notifikasi untuk install firmware yang telah didownload seperti pada gambar di bawah.
Notifikasi Update Zenfone 4 5 6 Lollipop
Notifikasi Update Lollipop
Setelah klik Install, Pada proses Install Asus Zenfone Lollipop ini, kita hanya perlu menunggu, namun perlu diperhatikan bahwa baterai masih lebih dari 40% atau dalam keadaan sambil di cas (charging) untuk mencegah kehabisan daya saat proses installasi. Setelah menunggu dengan tidak sabarnya, akhirnya Update Lollipop Asus Zenfone 4 5 dan 6 milikmu berhasil .