Tanisqh Abraham Bocah Usia 11 Tahun Raih 3 Gelar Sarjana Muda di AS

Garuda News – Sangat luar biasa. Tidak ada kata lain yang dapat disematkan untuk Tanishq Abraham (11), sebagai sarjana termuda yang lulus dari American River College di Sacramento. Hebatnya, Tanishq nama yang kerap disapa itu tidak cuma lulus dengan satu gelar sarjana saja. Bocah ini memborong tiga gelar sekalian yakni dari fakultas matematika, sains serta bahasa asing.
Tanisqh-Abraham bocah 11 tahun raih 3 gelar sebagai sarjana muda
Tanisqh Abraham raih 3 gelar sebagai sarjana muda
Pada Kamis (21/5/2015), Tanishq diwisuda bersama 1.800 mahasiswa lainnya. Sebagian kalangan yakin Tanisq adalah orang termuda yang bisa lulus dari sebuah universitas di Amerika Serikat.
"Saya merasa senang bisa lulus dengan tiga gelar," kata Tanishq kepada stasiun televisi KXTV sambil menambahkan bahwa prestasinya itu tidaklah terlalu istimewa. Bukan kali ini saja Tanishq menjadi perhatian. Tahun lalu, dia juga menjadi buah bibir setelah lulus SMA saat baru berusia 10 tahun.

Stasiun televisi KCRA melaporkan Tanishq menjalani model home schooling setelah dia merasa bosan menjalani sistem sekolah reguler. "Kami asumsikan dia (Tanishq) adalah lulusan universitas termuda sepanjang sejarah sekolah ini," kata Scott Crow, juru bicara American River College kepada NBC Bay Area.

"Namun, kami tak memiliki arsip lengkap untuk benar-benar mengkonfirmasi asumsi ini. Namun yang jelas tahun ini dialah yang termuda," ujar Crow.
Walau telah mencapai tiga gelar, Tanishq kelihatannya belum senang. Pada musim panas ini bocah itu telah merencanakan untuk meneruskan studi dengan mengambil mata kuliah Calculus II.