Sejarah Popcorn Sebagai Cemilan Nonton Bioskop

sejarah popcorn sebagai cemilan di bioskop
sejarah popcorn sebagai cemilan di bioskop
Garuda News – Popcorn adalah makanan ringan terkadang harus ada ketika saat anda waktu nonton di bioskop. Aroma dari olahan jagung ini sangatlah menggoda saat anda masuk gedung teater. Anda segera menenteng satu bungkus popcorn untuk nikmati film yang paling disayangi anda. Namun tahukah anda bagaimanakah popcorn senantiasa menempel dengan bioskop? perlu anda ketahui sejarnya popcorn sebagai cemilan di bioskop.

Popcorn adalah olahan jagung yang ditemukan 8. 000 th. sesudah jagung pertama didunia ditanam. Pada zaman dulu, porcorn sesungguhnya jajanan yang di jual bebas di pingir jalan. Bahkan juga bila anda membawa popcorn ke gedung bioskop, hal semacam ini bakal mengaggu pemirsa yang lain. Pemicunya yaitu pada saat itu film belum ada suaranya. Kebayang dong, bila seisi bisokop keluarkan nada 'krauk-krauk' waktu makan popcorn.

" Bioskop tak ada hubungan dengan kehadiran popcorn, " kata Andrew Smith, penulis buku Popped Culture : A Social History of Popcorn, ditulis brilio. net dari Consumerist,

Inilah Sejarah Popcorn sebagai cemilan di bioskop 

Makanan ringan jagung ini mulai popular waktu masyarakat Amerika mengalami krisis keuangan atau yang lebih di kenal dengan Great Depression. Momen ini menerpa warga negeri Paman Sam pada 1930. Pada th. itu, film telah mempunyai nada seperti saat ini. Waktu negara tengah dalam kondisi kacau, nonton film adalah hiburan yang pas.

Lantaran harga nya murah, beberapa orang pada akhirnya mebeli popcorn di pinggiran jalan lalu dibawa masuk untuk nikmati film. Pada saat itu, alat yang dipakai untuk memproses popcorn demikian besar serta kurang praktis. Lantaran argumen itu, beberapa penjual makanan ringan ini tak diperbolehkan untuk jual dalam gedung bioskop. Mereka cuma diizinkan berjualan di depan gedung saja.

Kepopuleran popcorn makin bertambah waktu Perang Dunia II. Pada saat itu, Amerika alami kekurangan impor gula dari Filipina. Mengakibatkan, popcorn adalah alternatif makanan ringan manis yang pas dibanding dengan permen atau soda. Lumrah saja, ikatan pada popcorn serta bioskop makin kuat.

Popcorn dapat masuk bioskop tak terlepas dari penemuan microwave pada era 20. Alhasil, popcorn menjamur serta juga sebagai ikon makanan ringan untuk nonton film.