Cara Membuat Tanaman BonsaiI Beringin Dengan Mudah

Garuda News – Salah satu tanaman yang bagus sebagai tanaman hias yang di buat bonsai yaitu Pohon beringin. Karena popularitas Bonsai beringin juga tak kalah dari tanaman Bonsai Asam Jawa. Dari aslinya pohon beringin sangat mempunyai potensi bentuk yang bagus serta dapat dibuat jadi tanaman bonsai hias yang indah. Popularitas pohon beringin di kelompok pecintan tanaman bonsai memanglah telah sejak lama. Terkecuali punya potensi dibuat jadi bonsai yang indah, pohon beringin juga adalah type tanaman yang gampang tumbuh serta tak mudah mati. Lewat cara stek pohon beringin dapat juga tumbuh dengan baik, lumrah saja bonggol bakalan bonsai beringin banyak di cari walau tak berakar.
Cara Membuat Tanaman BonsaiI Beringin dengan mudah
Cara Membuat Tanaman BonsaiI Beringin
Harga pohon bonsai beringin yang telah jadi serta sangat indah cukup mahal, tetapi bila mau memperoleh bonsai beringin dengan harga terjangkau anda dapat beli bakalan serta lalu menjaga bakalan bonsai beringin tadi. Untuk bikin bonsai beringin bukanlah perkara yang simpel. Untuk memperoleh bonsai beringin yang indah serta mengasyikkan diperlukan perawatan yang tekaten serta berkelanjutan dengan cara terus-terusan. Diluar itu dari pertama mesti dipikirkan pola bonsai beringin yang diinginkan.

Persiapan awal untuk membuat tanaman Bonsai Beringin
Saat sebelum anda bikin bonsai beringin terdapat banyak langkah persiapan yang butuh dikerjakan dalam bikin bonsai beringin. Di bawah ini sebagian persiapan yang butuh dikerjakan untuk bikin bonsai beringin :
1. Siapkan Bonggol Tanaman Beringin, mencari yang telah cukup besar serta membuat pola yang di idamkan atau pola bonsai yang ideal.
2. Siapkan Pot untuk menanam bonsai beringin
3. Media Tanam Untuk Bonsai Beringin
4. Kawat Stainlesteel ukuran 3 mm.
5. Gunting tanaman

Langkah-Langkah Bikin Bonsai Beringin 
Sesudah semuanya di persiapan untuk bikin bonsai beringin yang telah dikerjakan, saatmya kita mulai langkah bikin bonsai beringin.
1. Pohon beringin di tanam pada media tanam yang strukturnya padat serta rendah unsur haranya. Hal semacam ini dikerjakan agar pohon beringin tak terlalu berlebih memperoleh nutrisi makanan, lantaran apabila terlalu berlebih jadi bakal susah untuk dikerjakan sistem pembentukkan dibagian batang.

2. Manfaatkanlah kawat stainless lebih kurang berdiameter minimum tiga milimeter yang bakal berperan untuk membuat dahan ke pola spesifik dalam periode waktu yang tidka terbatas sampai dihasilkan pola yang di idamkan ketika kawat itu dilepaskan. Adapaun langkah pemasangan kawatnya untuk bikin bonsai beringin dengan dililitkan melingkar dari pangkal dahan kearah ujung dahan. Tetapi ingat mesti hati-hati jangan sempat dahan patah. Adapun pada sistem pelingkaran bisa dibantu dengan memakai tang agar akhirnya dpaat optimal. Lantaran umumnya saat kawat terlepas jadi dahan bakal tersisa sisa lilitan yang jadikan dahan tersbeut unik.

3. Lakukan pemupukan untuk melindungi kesehatan bonsai. Lantaran dengan cara normal, kandungan unsur pupuk bonsai yang bisasanya dibutuhkan yakni nitrogen, fosfor serta potassium.

4. Lakukan pemangkasan dengan cara berkala pada daun-daun pohon beringin agar bisa bikin bentuk bonsai jadi lebih hidup serta cantik

Dengan bahan awal tanaman bonsai beringin yang telah cukup bagus, lalu dikerjakan penanaman pada media yang pas dan perawatan yang baik, nanti nya kita bakal memperoleh hasil tanaman bonsai beringin yang indah. Janganlah lupa untuk rutin melakukan pemangkasan pada daun serta dahan yang melenceng dari bentuk yang kita inginkan.