Tips Cara Luruskan Rambut Dengan Santan Kelapa

Garuda News – Rambut adalah mahkota bagi setiap orang mungkin terutama bagi kaum perempuan yang memperhatikan penampilan rambutnya agar terlihat sempurna, mereka dapat banyak menghabiskan uang perbulannya hanya untuk merawat seluruh tubuh, seperti membuat rambut lurus. tetapi banyak cara alami agar membuat rambut lurus seperti menggunakan susu, daun saderi, santan kelapa dan jeruk nipis Selain mudah didapatkan, kandungan yang terdapat didalam santan kelapa dan jeruk nipis ini juga bisa menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau, yang tentunya aman karena tanpa melakukan rebonding, smoothing, ataupun catok rambut.
Cara Luruskan Rambut Dengan Santan Kelapa
Cara Luruskan Rambut Dengan Santan Kelapa
Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Santan Kelapa

Berikut cara meluruskan rambut dengan santan kelapa dan jeruk nipis secara alami dan aman, pertama sediakan bahan-bahan yang diperlukan adalah secawan santan kepala yang sudah di peras atau saring kemudian di campur bersama secawan perahan jeruk nipis.  Kemudian campurkan santan dan perahan jeruk nipis.

Letakkan didalam lemari pendingin sehingga berubah menjadi krim kental. tempatkan pada wadah yang bersih dan steril, kemudian setelah itu campurkan dengan jeruk nipis yang sudah Anda siapkan dan berikutnya simpanlah di kulkas sampai ramuan berubah bentuk menjadi kental atau menjadi krim.

Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut, oleskan secara perlahan dan merata krim pada rambut dan juga kepala. Setelah selesai kemudian bungkuslah dengan handuk yang hangat, seperti halnya ketika melakukan hair mask, tahan hingga satu jam. Setelah itu bilaslah sampai rambut sampai bersih. Untuk membuat rambut sehat alami, lakukan hal ini setiap dua atau tiga kali seminggu.  Bentukkan rambut anda menggunakan sikat dengan bentuk yang anda inginkan.

Jadi, setelah rambut selesai dibentuk, bilasnya sampai bersih. Lakukannya berulang-ulang hingga anda dapat bentuk yang anda idamkan.