Seorang Kakek Diserang Ribuan Tawon Hingga Tewas

Seorang Kakek Diserang Ribuan
Seorang Kakek Diserang Ribuan
Garuda News – Tasrip warga pekalongan jawa tengah meninggal dunia dengan tragis karena di serang ribuan tawon, kake yang berumur 70 tahun, warga Wonokerto, Pekalongan, Jawa Tengah. Saat dirinya tidur di pos kamling deket rumahnya, ia diserang ribuan tawon. Karena banyaknya koloni tawon yang menyerang warga setempatpun tak bisa menolong karena ribuan tawon mengamuk membabi-buta setelah diganggu anak-anak.

Ia sering kali tinggal di pos kamling karena rumahnya sering terkena banjir akibat banjir rob (limpasan air laut). Sabtu (28/3/2015) siang, seperti biasa pria yang hidup sendiri ini beristirahat dan tidur nyenyak di pos kamling RT 1 RW 3 Wonokerto Wetan, Wonokerto.

kronologi kejadian ruamah tawon tersebut berada pas di belakang pos kamling, sejumlah anak bermain adu tembak dan melempari rumah tawon yang ukuran diameter kurang lebih setengah meter dengan batu. hal tersebut membuat koloni, si tawon beterbangan mencari pengganggu. Anak-anak berlarian.

Ribuan koloni tawon keluar dari sarang dan mengamuk. Tasrip jadi sasaran empuk.
"Tawon langsung menyerang korban yang masih tiduran di pos kampling," ujar Casmuni (58), tetangga korban.
Korban kaget dan berteriak-teriak. Upaya warga untuk menolong sia-sia. "Mau menolong, tawon malah menyerang kami," tambahnya.

Tasrip tak berdaya menghadapi ribuan tawon. Beberapa saat kemudian, tak tampak lagi gerakan perlawanan dari kake tua tersebut. Saat dicek warga, Tasrip tak bernyawa. Di kepala dan tubuhnya terdapat luka akibat sengatan tawon.
Keponakan Tasrip, Harni (50), mengatakan, pamannya meninggal karena disengat tawon. "Iya, disengat tawon. Lukanya parah," ujar Harni.

Menurut Harni, korban memang sudah lama hidup sendiri setelah beberapa tahun terakhir ditinggal istrinya. "Rumahnya tergenang air rob, jadi dia lebih memilih pos kampling menjadi tempat istirahatnya ketimbang rumahnya," jelasnya.
Korbanpun dimakamkan pada sabtu 28/03/15 juga di pemakaman desa setempat.