Profil Biografi Anthony John Abbott Perdana Mentri Australia

Garuda News - Perdana mentri australia Anthony John Abbott yang kini sedang di perbicarakan terutama di media indonesia karena kontroversi bicara nya yang mengaikat masa lalu dengan mengungkit ungkit bantuan dari aceh sebesar 13 milyar karena kasus gembong narkoba bali nine dua warganya yang akan di eksekusi mati di indonesia, maka segala upaya di lakukan oleh pemerintah australia dan karena omonganya Anthony John Abbott kini indonesia kecewa dan akan mengembalikan bantuan stunami itu ke pada pemerintah australia. Berikut Profil Biodata singkat dari Anthony John Abbott Perdana Mentri Australia yang dapatkan dari berbagai sumber.

Profil Biodata Anthony John Abbott Perdana Mentri Australia
Foto Anthony John Abbott Perdana Mentri Australia

Biodata John Abbott : 
 
Nama Lengkap : Anthony John Abbott
Agama : Katolik
Tempat Lahir : London, UK
Tanggal Lahir : Senin, 4 November 1957
Zodiac : Scorpion
Profesi : Perdana Mentri Australia
Warga Negara : Australia
Pendidikan  : St. John College, University of Sidney
Rhodes College, Oxford
      St. Patrick Seminary, Manly
KARIR John Abbott :
  • Direktur Eksekutif Australia Monarki Konstitusi, 1993-1994
  • Anggota dari Partai Liberal Sejak 1994
  • Anggota DPR untuk Warringah, NSW, 1994
  • Sekretaris Parlemen untuk Menteri Pekerjaan, Pendidikan, Pelatihan dan Urusan Pemuda, 1996–1998.
  • Menteri Pelayanan Pekerjaan, 1998–2001
  • Menteri Pekerjaan, Hubungan Tempat Kerja dan Bisnis Kecil, 2001
  • Menteri Pekerjaan dan Hubungan Tempat Kerja, 2001-2003
  • Menteri Kesehatan dan Usia Lanjut, 2003–2007
  • Menteri Bayangan untuk Keluarga, Pelayanan Kelompok, Hubungan Masyarakat Adat, dan Relawan,  2007–2008 dan 2008-2009
  • Pemimpin Oposisi, 2009
BIOGRAFI John Abbott :

Tony Abbott lahir di London pada tanggal 4 September 1941 dengan orangtua sumber Australia. Menikah dengan wanita bernama Margaret Aitkin serta mempunyai tiga orang anak. Abbott Mengawali pendidikan S1 nya di Universitas Sydney pada jurusan ilmu ekonomi serta ilmu hukum serta mendapatkan gelar master sebagai Rhodes scholar di universitas Oxford. Abbott juga sempat belajar untuk menjadi seorang pendeta katolik di St. Patrick Seminary tetapi tak beres. Ia sempat bekerja sebagai jurnalis The Buletine and The Australia. Inilah awal mula karir Abbott di dunia politik. Seusai terjun menjadi jurnalis, Abbott melebarkan sayapnya sebagai anggota Partai Buruh NSW.

Kemudian pada tahun 1990 ia memegang jabatan sebagai Sekretaris Pers pada Partai Oposisi Liberal sampai tahun 1993, tetapi sebelum itu ia menjabat sebagai Manajer Pabrik di Beton Pioneer. Tak berhenti di situ, kurang lebih tahun 1993 alias 1994 ia menjabat sebagai Direktur Eksekutif Australia Monarki Konstitusi.

Pada tahun 1994 Abbott menduduki posisi sebagai Anggota DPR pada wilayah Warringah serta berlanjut sebagai Sekretaris Parlemen untuk Menteri Pekerjaan, Pendidikan, Pelatihan serta Urusan Pemuda. Masa jabatan itu beres di tahun 1998 yang kemudian beralih jabatan menjadi Menteri Pelayanan Pekerjaan sampai tahun 2001.