Kenali Penyebab Gejala Selaput Otak (Meningitis)

Garuda News – Meningitis atau selaput otak adalah sebuah penyakit yang tidak asing kita dengar di telingga kita. Penyakit ini sekaranag telah kembali tenar di kalangan masyarakat terlebih seusai penyakit ini di derita oleh presenter sekaligus komedian kondang yaitu Olga Syahputra ( Olga ) yang kabarnya sekarang olga meninggal dunia. Penyakit Meningitis sendiri adalah penyakit yang terjadi dampak infeksi meninges alias yang lebih di kenal dengan selaput yang melindungi sistem syaraf pusat pada tubuh manusia. Berikut penyebab, gejala, dan tutorial mencegah penyakit Meningitis.
Penyebab Gejala Selaput Otak
Penyebab Gejala Selaput Otak
Penyebab Meningitis : Penyebab penyakit meningitis ini bukan tergolong virus yang berbahaya, namun apabila tak segera di tangani dapat berdampak kurang baik pada kesehatan kita di antaranya tak lebihnya daya ingat, kerusakan otak, pendengaran yang bertidak lebih, bahkan berdampak kematian apabila tak di tangani dengan serius. Pada awalnya virus penyebab penyakit ini menginfeksi tahap tubuh penderita kemudian mengalir masuk ke sel sel syaraf pusat ( otak ). Tidak hanya virus, bakteri serta jamur turut ambil alih dalam penyakit ini meskipun jarang kami jumpai. Adapun berbagai bakteri yang menyebabkan penyebab penyakit meningitis merupakan:
  1.     Listeria monocytogenes.
  2.     Mycobacterium tuberculosis
  3.     Neisseria meningitidis
  4.     Haemophilus influenzae, serta
  5.     Staphylococcus aureus.
Apakah Penyakit Meningitis itu Menular ? mungkin peertanyaan ini kerap sering kita fikirkan.

Ia, Meningitis mudah menular, penularan bisa di karenakan oleh mikroorganisme, bakteri, virus maupun jamur. Apabila tak di sembuhkan dengan cara dini maka di khawatirkan bakal mengdampakkan keadaan yang fatal, diantaranya tuna ganda semacam lumpuh alias pun gangguan mental.
 
Media Penularan penyakit Meningitis – Radang Selaput Otak Penyakit ini bisa menular melewati ingus serta cairan ludah ketika bersin, bicara, tertawa maupun seseorang yang batuk serta terhirup oleh orang di kurang lebih ketika bernafas. Media lainnya juga bisa berupa piring serta gelas yang di bagi pakai dari si penderita. Tidak hanya itu Tisu serta handuk pun bisa saja menularkannya

Penyebab penyakit meningitis ini bukan termasuk virus yang berbahaya, tetapi jika tidak segera di tangani bisa berakibat buruk pada kesehatan kita di antaranya kurangnya daya ingat, kerusakan otak, pendengaran yang berkurang, bahkan berakibat kematian jika tidak di tangani dengan serius. Pada awalnya virus penyebab penyakit ini menginfeksi bagian tubuh penderita kemudian mengalir masuk ke sel sel syaraf pusat ( otak ). Selain virus, bakteri dan jamur turut ambil alih dalam penyakit ini meskipun jarang kita jumpai. Adapun beberapa bakteri yang menyebabkan penyebab penyakit meningitis adalah:

Perlu anda ketahui gejala-gejala Meningitis

A. Gejala Ringan
  • Sakit Kepala.
  • Mengalami demam ringan serta kelelahan yang berlangsung kurang lebih 2-3 hari pada beberapa pasien.
  • Penurunan nafsu makan.
  • Kepekaan terhadap cahaya terang.
  • Kebingungan dan kantuk.
B. Gejala yang lebih parah dan terjadi secara tiba tiba.
  • Leher demam
  • Mual dan muntah
  • Sakit kepala dan kaku.
  • Panas disertai gangguan neurologis seperti kejang
  • Kehilangan Kesadaran
  • Badanya panas disertai kaku
  • Kaku pada tengkuk leher