Ini Manfaat Minum Kopi di Pagi Hari

Manfaat Minumkopi pagi hari
Manfaat Minumkopi pagi hari
Garuda News –  kegitan minum kopi di pagi hari bukan lagi hanya untuk meluangkan waktu atau untuk sekedar rutinitas belaka. Karena ternyata, banyak hal manfaat dari secangkir kopi yang kita minum di pagy hari yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Kebaikan dan manfaat minum kopi di pagi hari di antaranya yaitu:

Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung : Kopi mengandung antioksidan yang dapat mengurangi oksidasi dari LDL. Selain itu terbukti menurunkan risiko penyakit jantung koroner, dan gagal jantung bila mengkonsumsi sekitar 2 cangkir setiap harinya.

Menurunkan risiko terjadinya stroke : Mengkonsumsi kopi 1 hingga 6 cangkir setiap harinya terbukti menurunkan risiko penyakit stroke sebanyak 17%.

Menurunkan risiko terjadinya penyakit kencing manis : Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi kopi dapat meningkatkan produksi insulin, merangsang metabolisme gula darah, dan menurunkan risiko terjadinya penyakit kencing manis.

Menurunkan risiko terkena kanker : Kopi juga dapat menurunkan risiko terkena kanker, termasuk kanker endometrium, kanker prostat, kanker kepala dan leher, karsinoma sel basal, dan kanker payudara.

Manfaat Kopi Lainnya untuk Kesehatan : Tidak hanya yang sudah disebutkan di atas, menkonsumsi kopi juga bisa mencegah perkembangan penyakit demensia ke arah yang lebih kurang baik serta bisa menurunkan risiko terjadinya depresi. Tetapi, tidak hanya mempunyai keuntungan semacam yang sudah disebutkan di atas, kopi juga bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan, di antaranya, menyebabkan kesusahan tidur, menaikkan tekanan darah, glaukoma, gangguan cemas, serta tremor. Oleh sebab itu, dalam mengkonsumsi kopi tak boleh berlebihan meskipun kita tahu kopi tidak selalu merugikan.