Jadwal Pendaftaran SNMPTN Online Tahun 2015

Pendaftaran Online SNMPTN Tahun 2015
Pendaftaran SNMPTN Online Tahun 2015
Garuda NewsPendaftaran SNMPTN online tahun 2015, buat anda yang baru mau lulus pada angkatan 2015 pada bulan april nanti pastinya bagi yang nantinya mau melanjutkan ke perguruan tinggi tentunya di perguruan tinggi favoritnya seperti UGM, UI, UNDIP, UNNES, ITB, IPB dan masih banyak lg universitas unggulan lainya. Dengan mengikuti tes yang di adakan setiap tahun yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SNMPTN adalah seleksi pendaftaran favorit yang di lakukan secara serentak dengan cara online yang dapat di akses di situs snmptn.ac.id tahun 2015, jalur pendaftaran snmptn juga bisa melalui jalur tes berdasarkan undangan bagi siswa yang memiliki prestasi selama di sekolah tetapi bagi siswa yang kurang berprestasi bisa mencoba melalui jalur seleksi daftar snmptn tahun 2015. Berikut beberapa syarat untuk daftar seleksi snmpt 2015 yang di kutip di situs pendaftaran snmptn 2015.
  • akan lulus dari satuan pendidikan yang diikutinya,
  • memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
  • memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/MA, SMK/MAK Tiga Tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK/MAK Empat Tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
Pendaftaran SNMPTN
  • Siswa Pendaftar, menggunakan NISN dan password yang diberikan pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  • Siswa Pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  • Siswa yang mendaftar pada program studi keolahragaan dan seni wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
  • Siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
Jika pendaftaran online selsai maka persiapkan juga berkas-berkas untuk melengkapi beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk mengikuti tes, jadwal dan tempat tes ada di kartu peserta anda yang telah anda cetak sebelumnya ada beberapa hal yang harus dibawa pada saat tes diantanya :
  1. Tanda pengenal seperti KTP asli
  2. Kartu Keluarga asli
  3. Kartu Peserta SNMTN yang telah dicetak.
  4. Ijasah atau SKHU atau bukti kelulusan anda asli dan legalisir. 
Jadwal pelaksanaan SNMPTN 2015 sebagai berikut:
  • Pengisian dan Verifikasi PDSS : 22 Januari – 8 Maret 2015
  • Pendaftaran SNMPTN : 13 Februari – 15 Maret 2015
  • Proses Seleksi : 16 Maret – 8 Mei 2015
  • Pengumuman SNMPTN Hasil Seleksi : 9 Mei 2015
  • Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi : 9 Juni 2015, bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 201.
Persiapkan sejak sekarang agar anda yang lulus tahun ini bisa masuk PTN favorit yang kalian inginkan dan banyak latihan soal-soal ptn di tahun sebelumnya agar memiliki wawasan soal jadi tidak kaget saat menghadapi tes snmpt tahun 2015.