Manfaat Daun Pepaya, Sirsak dan Binahong Untuk Obat Tradisonal

Garuda News – Pengobtaran Tradisonal sudah lama di kenal oleh orang jawa di indonesia pengertian dari obatan tradisonala itu snediri yaitu obat atau jamu yag di buat dari bahan alami yang diolah secara tradisonal dan alami tanpa bahan campuran kimia, terkadang di sekitar linkungan kita terdapat berbagai jenis tanaman yang ternyata pada sebuah daun nya mempunyai manfaat atau khasiat untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai penyakit, Apa saja jenis daun yang bisa di jadikan sebagai obat tradisional yang ada di sekitar linkungan kita.

Duan Pepanya tanaman ini sangat mudah kita jumpai di sekitar lingkungan perumahan, selain buah nya yang enak manis buahnya juga memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan, jika anda mengkonsumsi buahnya secara rutin maka pencernaan lancar saat BAB pun tidak sembelit karena adanya zat karpin yang dapat membunuh mikroorganime jahat yang mengganggu pencernaan. Sedangkan untuk daun pepanya bermanfaat untuk :

Manfaat daun pepaya
Manfaat daun pepaya

1.Sebagai Mencegah Kanker para peneliti menemukan bahwa pada getah putih pada batang daunya yang bernama white milky latex dapat dikembangkan sebagai obat anti kanker karena getah putih tersebut dapat membunuh  dan mencegah sel kanker dengan kandungan acetogeninnya.

2.Sebagai Obat Demam berdarah jika anda mengalami kejala demam berdarah, bisa dengan mengkonsumsi daun pepaya. Caranya dengan mengambil lima lembar daun pepaya dan tambahkan temulawak, meniran dan gula merah. Rebus semua bahan hingga masak, lalu dinginkan sebelum diminum

3.Sebagai Obat anti nyeri Haid khusunya perempuan yang mengalami datang bulan haid bisa memanfaatkat daun pepaya agar haid tidak terlalu sakit. Minum rebusan daun pepaya rutincampurkan dengan gula agar tidak terlalu pahit.

Daun Binahong atau nama latinya Anredera Cordifolia tanaman ini mudah tumbuh di daerah dataran rendah bisa tanam dengan menggunakan pot karena jenis tanaman ini sebenernya tanaman hias dan bisa di gunkan sebagai obat, Daun Binahong tumbuh dengan merambat merambat


Manfaat Daun Binahong
Gambar. Manfaat Daun Binahong

1. Sebagai Obat Ambien cara membuat ambil kurang lebih 15 sampe 17 lembar daun binong yang bagus kemudian cuci dan rebus dengan campuran air 3 gelas rebus hingga mendidih sampai kira-kira menjadi 2 gelas, diminum saat suhu suhu air tidak terlalu panas.

2. Sebagai Obat Batuk cara  membuat ambil daun binong yang masih segar kurang lebih 10 sampe 12 lembar cuci dan rebus dengan campuran air 2 gelas rebus hingga mendidih sampai kira-kira air menjadi 1 gelas.

3. Sebagai Obat Kencing manis ambil daun binong 12 lebar cuci dan rebus dengan campur air 3 gelas, rebus hingga menjadi 2 gelas.

Manfaat Daun binnhong lainya seperti sebagia Obat Sesak NafasObat Radang Ginjal, Obat Usus Bengkak, untuk penyajianya pun sama tinggal kita kunsumsi yang rutin sampai mendapatkan hasil yang lebih baik.

Daun sirsak atau dengan nama latin Annona Muricata Ltumbuhan tumbuhan ini mudah kita dapat temui di sekitar linkungan kita. Buah sirsak yang manis agak sedikit kecut yang banyak mengandung vitamin c tidak hanya buahnya yang memiliki mafaat daun nya pun dapat kita digunakan sebagai obat tradisonal.

 Gambar. Manfaat Daun Sirsak
 Gambar. Manfaat Daun Sirsak

1. Sebagai Obat asam urat cara pengolahanya  ambil 10 sampai 12 lembar daun sisrsak yang masih hijau segar kemudian cuci hingga bersih dan potong menjadi bebebrapa bagian hal ini untuk mengeluarkan pada daun sirsak benar-benar keluar, rebus dengan canpuran air 2 gelas rebus hingg menjadi 1 gelas.

2. Sebagai Obat eksim dan rematik cara pengolahanya tumbuk daun sirsak sampai halus terlebih dahulu. Kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri atau sakit karena rematik atau eksim. Gunakan secara teratur 1 hari 2 kali.

3. Obati kanker caranya pengolahanya yaitu ambil sekitar 10 lembar daun sirsak yang sudah tua. Lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan sampai tersisa 1 gelas air saja. Minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu atau sampai kankernya benar-benar sembuh.

Manfaat daun sirsak lainya sebagia obat Mencegah dan mengobati kanker payudara, prostat, pankreas, dan paru-paru. Membantu merileksasi otot. Menghambat pertumbuhan tumor.
Menghambat mutasi gen. Menghambat proses pertumbuhan bakteri jahat. Mengobati asam urat. Mengobati eksim dan rematik. Mengurangi stres. Menguatkan saraf. Menyehatkan jantung. Menghambat proses pengkriputan kulit.