Aplikasi Rekomendasi, Penting dan Wajib Untuk Android

Aplikasi Pilihan Wajib Rekomendasi Untuk Android 

Garuda News – Tak pernah lepas di kehidupan kita dengan smartphone, terutama yang sedang trend sekarang yaitu android. Tak sedikit dari mereka memanfaatkan aplikasi untuk membantu memenuhi kebutuhan skunder maupun tersiernya. Kami akan mengulas Aplikasi penting untuk Android untuk berbagai kalangan, seperti pekerjaan, pendidikan, hobi dan lain sebagainya.

1. Rekomendasi Aplikasi Chating Android
- BBM Aplikasi ini memang sudah merakyat, dan per November 2014 mereka sudah rilis versi 2.5 dengan fitur "share where music is playing" atau "show what i'm listening to" yang semakin memperlengkap fasilitasnya.
- BeeTalk, Aplikasi ini bisa dikatakan aplikasi chating pencari jodoh, mengapa demikian? karena fiturnya berfous untuk mencari pasangan, maka dari itu diantara mereka banyak user single yang mendaftar dan download beeTalk.

2. Aplikasi Wajib Optimasi HP
- Framaroot, Aplikasi ini sudah merajai kalangan ophreak atau oprek yang kesukaan mereka adalah memodifikasi sistem. Tujuannya tentu saja untuk mempercantik tampilan sesuai keinginan kita, selain itu juga mendapatkan hak akses untuk melakukan optimasi terhadap smartphone kita.
- Link2SD, berguna untuk memindahkan aplikasi yang terinstall ke memory eksternal atau microSD namun harus dipartisi terlebih dahulu microSD-nya dengan type ext2 sebagai wadah aplikasi yang dipindah ke eksternal, selain itu aplikasi ini juga bisa membekukan aplikasi yang membebani memory namun tidak digunakan tapi kita tak ingin menghapusnya. Dan masih banyak lagi fitur lainnya yang berguna untuk optimasi sistem

3. Aplikasi Edit foto
- AfterFocus Pro (free) - Aplikasi ini berguna untuk seleksi background. lalu membuat background menjadi blur dan atau menambahkan efek lainnya.
- BeautyPlus - Jika yang biasa dipakai adalah Camera360, saya menggunakan aplikasi BeautyPlus sebagai alternatifnya, berguna untuk menghilangkan jerawat, mempercantik dan menambahkan efek.
- PhotoRus - PhotoRus ini buat kalian yang suka memberi frame pada foto, menggabungkan beberapa foto menjadi 1, biasanya digunakan untuk menggabungkan foto dengan pacarnya. Selain itu juga tersedia efek yang cukup lengkap untuk memperindah foto kamu.
- Rekomendasi yang lebih lengkap bisa dibaca di Aplikasi Edit foto Android

4. Aplikasi Hiburan
- 1cak - Merupakan sebuah situs 1cak.com yang berisi berbagai foto dan gambar hasil karya para user kreatif yang memposting gambar lucu, gambar lucu ini masih sealiran dengan meme comic yang trend beberapa waktu yang lalu. Bagi kamu yang mencari hiburan tak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

5. Aplikasi Pembuka dokumen
- Adobe Reader - Aplikasi pembaca PDF
- Quick Office - Apliaksi pembaca dokumen pdf, word dan file office lainnya.

6. Aplikasi Pendidikan
- KBBI - Kamus besar bahasa Indonesia
- Kamusku - Kamus bahasa Indonesia - Inggris dan Inggirs - Indonesia

7. Aplikasi Music
- Drum Studio - Coba sensasi main drum di android yang akan berasa drum sungguhan
- Real Guitar - Coba sensasi main gitar di android, namun gitar akan sulit di mainkan di Handphone

8. Browser
- OperaMini - Opera mini sangat wajib dimiliki bagi kamu yang menginginkan berinternet dengan cepat. Kelebihan OperaMini ini yaitu tidak mengaktifkan fitur javascript sehingga membuka facebook di Operamini hanya akan menggunakan data sekitar 20KB per load, sedangkan dengan browser bawaan akan membutuhkan sekitar 250KB per load, sungguh selisih yang langit dan bumi. namun kekurangannya untuk situs tertentu yang tak support tampilan klasik akan tak sempurna dibuka dengan opera mini.