Cara Mengatur Brightness pada Windows 8 dan 8.1

Windows 8 dan 8.1
Windows 8 dan 8.1  
Garuda News – Buat anda yang menggunakan window 8 atau windows 8.1 yang mungkin pernah mengalami kebingungan bagaimana cara mmperbaiki atau mengatur  Brightness atau kecerahan karena fitur windows 8 yang masih baru buat anda yang pemula menggunakanya dan saya akan memberikan beberapa solusinya. Beberapa driver graphics card terbaru untuk Windows 8 maupun 8.1 membuat pengaturan brightness menjadi terkunci, sehingga Anda tidak dapat menyesuaikan tingkat kecerahan layar. Hal ini tentunya cukup mengganggu, terutama untuk Anda yang menggunakan notebook.

Pasalnya, pengaturan tersebut cukup penting untuk mengurangi konsumsi daya sehingga daya tahan baterai pun menjadi lebih lama. Tidak hanya itu, pengaturan brightness juga berfungsi untuk membuat mata Anda tetap nyaman pada saat melihat layar dalam waktu yang cukup lama. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan langkah sederhana. Setelah Anda men-download sekaligus meng-install driver graphics card terbaru, ketik "Regedit" pada start menu untuk membuka Registry Editor.

 Lalu, buka folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control\Class\{4d36e968-e325-11ce-bfc1-08002be10318}\0000. Kemudian, ubah nilai registry "KMD_EnableBrightnessInterface2" menjadi "0" dengan cara mengklik dua kali pada nama registry. Jika sudah, restart komputer untuk mengaktifkan konfigurasi tersebut.