Prabowo Sindir Ahok Kutu Busuk dan Kutu Loncat

Prabowo Sindir Ahok Kutu Busuk dan Kutu Loncat
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto

Garuda News – Prabowo Subianto mengelontarkan lagi kata-kata yang menyindir Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ketika membuka dalam acara kongres luar biasa partainya di Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor. Dia awalnya bertanya kepada fungsionaris Gerindra tingkat daerah dari seluruh Indonesia yang berkumpul di sebuah tenda besar itu.

"Mana yang kutu loncat?" tanya Prabowo kepada kader-kader partainya, Sabtu, 20 September 2014. Dari ratusan kader, ada beberapa yang menceletuk, "Ahok." Prabowo lalu melanjutkan, "Siapa yang kutu busuk?" Kader-kader itu pun menjawab, "Ahok."
Mendengar celetukan itu, Prabowo menyahut sambil tertawa, "Bukan aku yang ngomong, ya." (Baca : Ahok Mundur dari Partai Gerinda) Ahok panggilan akrab yang sering disapa. Dia baru saja mundur dari Gerindra karena arah partainya tak yang tak sependapat dengan dirinya.

Dalm hidup, seseorang harus memegang prinsip. "Baik katakan baik, buruk katakan buruk." Bila tidak memegang nilai itu, Kata Prabowo, orang tersebut berarti tidak punya agama.
"Pelajaran yang kami terima dari orang tua dan nenek moyang adalah pelajaran kebaikan. Saya tidak tahu ada ajaran orang tua yang lain. Tampaknya mungkin ada," katanya. Perkataan Prabowo itu lagi-lagi disambut kader dengan celetukan, "Ahok."

Namun, Gerindra, kata Prabowo, tidak mempermasalahkan keputusan orang yang cirinya dia sebut itu. "Yang mau menipu, bohong, khianat, curang, korupsi, boleh cari partai lain. Saya berbesar hati, karena hari ini justru yang kutu loncat itu tidak banyak," kata Prabowo.
Selain kata-kata yang menyindir Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Prabowo juga pernah mengatakan Ahok tidak punya etika dan tata krama (Baca : Prabowo Mengatakan Ahok Tidak Punya Etika Tata Krama)