Prabowo Mengatakan Ahok Tidak Punya Etika Tata Krama

Prabowo Mengatakan Ahok Tidak Punya Etika Tata Krama
Prabowo Mengatakan Ahok Tidak Punya Etika Tata Krama

Garuda News – Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara soal mengenai keluarnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari partai Gerindra., Prabowo Subianto mengatakan, kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Wakil Gubernur DKI Jakarta belum berpamitan kepadanya. Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto mengaku sudah satu tahun tidak bertemu dengan Ahok. 

"Sudah satu tahun tidak bertemu," kata Prabowo di kediaman Akbar Tanjung, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (10/9/2014). Prabowo juga mengatakan, menyebut bahwa Ahok yang merupakan kader Partai Gerindra itu tidak memiliki Etika Tata Krama. "Antar manusia kan ada toto kromo (tata krama). Manusia kan memiliki etika dan norma-norma,"Ujar Prabowo di kediaman Akbar Tandjung, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014).

Ketua Dewan Pembina partai Gerindra itu tidak mempermasalahkan seorang kader Gerindra untuk mengundurkan diri dari partai berlambang garuda emas tersebut. Dirinya memahami dinamika yang terjadi dalam sebuah partai politik. "Kalau masuk suatu partai dan keluar partai itu tidak ada masalah. Tapi etika antar manusia itu harus ada," Ujar Prabowo.

“Prabowo mengaku hak sebagai warga negara untuk masuk atau mundur dari partai politik. Namun ia membantah Gerindra telah mengabaikan Ahok” Prabowo mengaku tidak merasa sakit hati terkait pengunduran diri Ahok keluar dari Gerindra. "Bagaimana ya toto kromo kalau etika antar manusia mungkin ada norma-norma,"Ujarnya

Basuki Tjahaja Purnama telah menyerahkan surat pengunduran diri dari keanggotaan partai Gerindra. Surat tersebut telah diterima Dewan pimpinan Pusat partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.
ini tanda terima surat dari DPP tadi saya sudah menyuruh staf untukk mengantarkan surat ke sana
(DPP),” ujar Ahok di Balaikota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/9/2014).
Dengan telah dikirimkannya surat tersebut "Ujarnya. Ahok telah resmi keluar dari partai Gerindra. Ahok mengatakan dirinya tidak perlu menunggu surat balasan dari partai Gerindra.