Pelajar SMP Nekat Jadi Perampok Lantaran kut Geng Motor

Siswa SMP di Bekuk Polisi
Siswa SMP di Bekuk Polisi

Garuda News - Seorang pelajar SMP di Depok terpaksa dibekuk karena berurusan dengan polisi setelah aksi nekatnya mencuri sepeda motor di kepergok  petugas. Seorang siswa SMP yang diketahui berinisial AF alias U, yang berusia  14 thn ini pun mengaku dirinya adalah salah seorang satu anggota geng motor yang biasa beraksi di kawasan Jalan Juanda.

Tertangkapnya remaja yang masih duduk dibangku kelas 1 SMP swasta di Depok ini bermula ketika warga Cilodong mencurigai aksi gerak-geriknya. Salah satu warga Saat itu Saiful merupakan warga Cilodong mengaku jika dirinya pernah kehilangan  motor Satria FU milik. Kami pun langsung melakukan pengembangan dengan menyebar anggota buser. Beberapa saksi sempat melihat pelaku di situlah kasus ini terungkap," kata Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo pada  Sabtu dini hari, 6 September 2014.

Siswa SMP  yang berinisial AF akhirnya  dibekuk di rumah kontrakannya di kawasan Mekarjaya, Sukmajaya. Dari dalam rumah tersebut polisi berhasil menemukan dengan sejumlah barang bukti yang diduga kuat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. "Dari pengakuan tersangka, aksi ini telah dilakukannya sejak tahun 2010. Modus operandinya motor yang ditinggal pemilik (korban) dalam keadaan terparkir. Namun pelaku juga kerap melakukan perampasan dengan sasaran wanita di kawasan Jalan Juanda," Kata  Agus.

Dari beberapa pengakuan AF tersebut  polisi pun meyakini bahwa aksi yang dilakukan AF tidak bekerja sendiri. Namun juga ada anggota jaringan yang lainnya. Dugaan ini semakin diperkuat dengan pengakuan AF yang mengatakan ia masuk dalam kelompok geng motor. Kasusnya ini akan terus kami kembangkan. Sebab bukan tidak mungkin ada kelompoknya yang lain. Saat ini masih kami selidiki terus," kata Agus.