Jilboobs Pancing Birahi, Hijab tapi Masih Menonjol

Gambar Memakai Hijab Menonjol Jilboob
Gambar Memakai Hijab tapi Masih Menonjol Jilboobs

Garuda News –  Sejatinya seorang wanita di perintahkan untuk menutup semua auratnya terutama bagi umat muslim karena bagian dari ajaran islam tetapi tidak semua wanita menaati yang di ajarkan islam di zaman yang serba modern ini menutup aurat dari kepala hingga ujung kaki dan hanya memperlihatkan telapak tangan serta wajah, Tapi kalau bagian pribadi seperti payudara dan bokong menonjol karena pakaian yang seharusnya menutupi justru ketat, tentu saja hanya akan membangkitkan birahi lawan jenis.

Tapi yang namanya modernitas atau tak ingin ketinggalan mode, banyak wanita yang berhijab  masih memperlihatkan lekuk tubuh. Dengan sengaja dirinya memakai pakaian-pakaian yang ketat, yang disebut dengan fenomena jilboob. Kata Jilboobs untuk ‘menyindir’ wanita yang berjilab, tapi masih menonjolkan lekuk payudaranya alias boobs.

Menggabungkan kata “jilbab” dan boobs saja sudah cukup insulting. Dalam konteks penggunaan kata, terutama di Indonesia, boobs sering diasosiasikan sebagai bentuk objektifikasi terhadap payudara wanita. Hijab yang maksudnya melindungi wanita, justru dengan memakai pakaian ala jilboobers,mengundang Birahi. wanita yang berhijab tapi menonjolkan lekuk payudaranya dibalik pakaian yang ketat.

Dalam sebuah wawancara, Psikolog di Bidang Pendidikan dari Universitas Indonesia (UI), Dr Rose Mini A.p., M.Psi, mengatakan, fenomena Jilboobs muncul disebabkan oleh sejumlah wanita muslim berusaha keras agar terlihat mampu mengikuti tren, tapi tidak mengerti bahwa apa yang mereka lakukan justru keliru buat pandangan muslim.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI, jilboobs diharamkan karena masuk dalam fatwa MUI soal pornografi, “Termasuk itu tidak boleh memperlihatkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tapi berpakaian ketat. MUI secara tegas melarang itu," kata Wakil Ketua MUI KH Ma'ruf Amin bulan Agustus lalu.