Jero Wacik Jadi Tersangka Jokowi Enggan BerKomentar

Presiden terpilih Joko Widodo
Presiden terpilih Joko Widodo saat di temui wartaan, soal ditanya pak Jero Wacik  

Garuda News – Joko Widodo Presiden terpilih 2014-2019 dirinya enggan memberikan komentar setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik (JW) ditetapan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ditanya wartawan, Presiden terpilih Jokowi hanya memberi sapaan khasnya dengan mengelengkan kepala. "Saya nggak mau komentari soal Pak Jero Wacik," Ujar Jokowi, Rabu (3//9/2014).

Kemudian wartawan memberi pertanyaaan lain Jokowi kembali dipaksa  untuk berkomentar masalah proses hukum untuk anggota majelis tinggi Partai Demokrat tersebut. "Proses hukum Apanya? Saya nggak mau komentar Pak Jero Wacik," kata Jokowi.

Seperti yang diberitakan keputusan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan status Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik dalam jumpa pers pada hari ini Kamis 04/09/14.Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik Resmi diTetapkan Menjadi sebagai Tersangka tindak pidana korupsi karena terkait dengan pengadaan proyek di Kementerian ESDM pada 2011-2013.

Ketua KPK Abraham Samad yang sebelumnya pernah mengatakan, bahwa KPK menemukan keganjalan indikasi atas pemerasan terkait dengan pengadaan proyek di Kementerian ESDM. KPK sendiri kini telah melakukan gelar perkara terkait dugaan keterlibatan Jero wacik dalam proyek pengadaan di Kementerian ESDM tersebut.

Setelah dikeluarkannya surat perintah untuk penyidikan per tanggal 2 September 2014, untuk menguatkan peningkatan status untuk proses penyidikan atas nama tersangka Jero Wacik (JW). dari Kementerian ESDM," Ujar Zulkarnaen saat ditemui di Gedung KPK jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK lainnya, Bambang Widjojanto membantah adanya persoalan politik dalam penetapan Jero Wacik sebagai tersangka. Saat ditanya mengenai penahanan Jero wacik, tokoh yang kerap disapa BW ini belum mengetahuinya. Penahanan tidak dikaitkan tanggal tertentu, tapi dilakukan kalau memang dibutuhkan. Jadi bukan karena tanggal kapannya (ditahan).