Ibu Negara Ani Yudhoyono Mulai Berkemas Barang Pribadinya di Istana

Ibu Ani Yudhoyono Mengemas Barang yang ada di Istana Negara
Ibu Ani Yudhoyono Mengemas Barang yang ada di Istana Negara

Garuda News – Di masa jabatan nya yang terakhir presiden Susilo Bamabang Yudhoyono (SBY) yang akan di gantikan dengan pemerintahan baru presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla meskipun pelaksanaan pelantikan presiden baru memang masih lama. Tetapi sisa waktu itu tak membuat Ibu Negara Ani Yudhoyono menunda pekerjaan untuk mengemas barang-barang pribadinya dari Istana Negara. (Kata: Jubir Istana Diminta Perbaiki Komunikasi Ani SBY)

Momen itu sempat terekam setelah ia mengunggah foto di akun Instagramnya Ibu Negara Ani Yudhoyono, "@aniyudhoyono. Ani Yudhoyono menulis status 'Mulai beberes atau start tidying up clothes'. Dalam foto tersebut, terlihat first lady melipat baju di sebuah kamar di Wisma Negara, kompleks Istana Negara. tampak melipat koleksi bajunya untuk dimasukkan ke dalam boks plastik seukuran kandang burung. (Kata: Jubir Istana Diminta Perbaiki Komunikasi Ani SBY)
"ibu Negara Ani Yudhoyono beberes siap pindah kembali kerumah kediaman pribadi di Cikeas," katanya melalui akun Twitter, @dipoalam49.

Foto ini sekaligus menggambarkan salah satu ruangan paling pribadi ibu negara Ani Yudhoyono yang selama sepuluh tahun terakhir. Di sanalah ia merebahkan tubuh untuk istirahat atau sekadar menonton televisi. (Baca: Blogger: Ani Yudhoyono Tak Perlu Mudah Tersinggung) Kamar tidur seukuran setengah lapangan badminton itu dilengkapi tempat tidur ukuran raja dengan model kanopi. Di sekelilingnya berhiaskan kelambu putih.

Sosok Ani terlihat natural seperti ibu rumah tangga lainnya. Tak ada riasan berlebih pada raut wajahnya. Kemeja lengan pendek warna biru dengan motif garis vertikal membuatnya tampil sederhana. Juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, membenarkan akun itu merupakan milik Ibu Negara. Namun ia tak mengetahui sejak kapan Ani mulai mengemasi barang-barangnya.