Sepasang Jenglot Laki-laki dan Perempuan

Sepasang Jenglot Laki-laki dan Perempuan
Sepasang Jenglot Laki-laki dan Perempuan di desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus

Garuda News – Sosok jenglot kembali muncul dan berhasil di tangkap di desa Kaliputu, Kecamatan Kota Kudus Jawa Tengah, di gegerkan dengan penangkapan sepasang jenglot berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, pada hari Rabu (27/8/2014). Masyarakat setempat berbondong-bondong ingin melihat secara langsung sosok sepasangan jenglot tersebut.

Penangkapan sepasangan sosok jenglot tersebut pertama dari tertangkapnya satu sosok jenglot yang berjenis kelamin perempuan, pada hari Selasa (26/8/2014) dini hari. Semulanya warga RT 5 RW 1, Desa Kaliputu Kecamatan Kota Kudus Jawa Tengan, Edi Mulyono melihat benda yang mengeluarkan bayangan cahaya putih dan terbang bolak-balik di depan teras rumahnya sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Karena rasa penasaran nya dengan bayangan cahaya putih tersebut, Edi Mulyono dan segera meminta bantuan masyarakat setempat untuk menangkap benda itu. dengan bantuan warga, akhirnya sosok jenglot berhasil ditangkap," Ujar Kepala Desa Kaliputu,Bp.Suyadi.

Setelah berhasil ditangkap bahwa benda tersebut adalah sosok jenglot. Sebuah sosok kecil dengan besar setelapak tangan dan berkulit hitam. Jenglot berjenis kelamin perempuan itu kemudian diamankan Edi di rumahnya. "Setelah penemuan sosok jengklot yang pertama dan kini kembali ditemukan pada malam berikutnya yaitu pada hari Rabu (27/8/2014) dini hari sekitar jam 01.30, terjadi Kejadian yang sama. Ada penampakan bayangan putih di depan rumah Edi," ujarnya.

Benda berwarna putih itu pun kemudian kembali ditangkap. Masyarakat setempat  meyakini bahwa penangkapan jenglot yang kedua ini masih ada hubungannya dengan jenglot yang pertama. "Dan ternyata setelah tertangkap, juga diketahui sama dengan penemuan pertama. Hanya saja, bentuknya lebih besar dan panjang. Diyakini bahwa yang pertama ketangkap itu kan, jenisnya perempuan, sedangkan yang kedua itu adalah laki-laki. Jadi sepasang," Ujar Kepala Desa Kaliputu,Bp.Suyadi.