Sejarah Baru Persipura Melangkah Ke Semifinal Piala AFC

Persipura vs Kuwait SC
Persipura vs Kuwait SC

GarudaNews – Sejarah baru bagi klub kesebelasan sepakbola indonesia Persipura Jayapura di ajang pentas sepak bola AFC CUP. Untuk pertama kalinya, tim klub kesebelasan sepakbola Indonesia yang lolos sampai ke semifinal kompetisi antar klub level Asia. Persipura melaju hingga semifinal. Setelah menjalani pertandingan di Stadion Mandala Jayapura, melawan Kuwait SC dengan skore telak 6-1.

Tim asuhan Jakcsen F. Tiago itu langsung mencetak gol pertama di menit kedua lewat Pugliara ke gawang Kuwait SC. Goal kedua di cetak Boaz pada menit 40 dan pada akhir injury time babak pertama, Pugliara mencetak gol untuk kedua kalinya ke gawang Kuwait SC skore 3-0 persipura unggul babak pertama.

Setelah sebelumya pada tahun 2011 silam, Persipura sudah punya peluang untuk melangkah ke semifinal.namun, di perempat final, Persipura kalah dari Arbil. dengan skore 2-1 di leg pertama, Persipura kalah lagi leg kedua dengan skore 1-0. dan tahun lalu, kesebelasan klub indonesia Semen Padang terhenti di perempat final karena kalah agregat 2-1 dari East Bengal. Tahun 2012, Arema Cronus yang tersisih di perempat final karena kalah agregat 4-0 dari wakil Arab Saudi, Al Ettifaq.