Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung Renyah

Cireng isi khas Bandung
Cireng isi khas Bandung

Garuda News - Kadang cireng ini membuat beberapa orang heran, kenapa anak sangat suka dengan makanan makanan khas bandung ini yang terbuat dari tepung aci atau tepung kanji yang digoreng. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau dan banyaknya penjual jajanan asli Bandung ini, jajanana aci di goreng ini memang gampang dibeli dan disukai oleh banyak kalangan.
Saya sendiri suka dengan makanan ini dan sering membelinya. Dengan Cireng yang gurih, empuk dan renyah, Cireng khas Bandung memang membuat orang ketagihan. Berikut ini, cara mudah membuat resep cireng tanpa isi yang renyah, gurih dan empuk.

Bahan Resep Cireng Renyah

  • Tepung sagu berkualitas 250 gr
  • Tepung terigu 125 gr
  • Bawang putih 1 Siung, haluskan
  • Garam ½ sdm
  • Penyedap rasa, lada bubuk dan air mendidih secukupnya

Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung

  1. Campurkan dan aduk rata tepung terigu, bawang putih halus, tepung sagu, lada bubuk, garam, dan gula.
  2. Lubangi campuran tepung di bagian tengah, tuangi air mendidih perlahan sedikit demi sedikit sambil diaduk dan diuleni hingga adonan dapat dibentuk.
  3. Ambil adonan dan isi sesuai keinginan.
  4. Cetak menggunakan cetakan
  5. Goreng menggunakan api sedang cireng yang telah dicetak menggunakan minyak panas hingga matang.
  6. Angkat dan sajikan
cireng Bandung ini bisa langsung dimakan dalam keadaan hangat. bisa juga memakai bumbu kacang buat lauk makan.Tapi biasanya anak anak suka cireng ini hanya menggunakan saus saja sebagai camilan. Demikian Resep membuat cireng isi khas bandung, Semoga bermanfaat.