Munir El Haddadi Calon Bintang Barca

Munir El Haddadi
Munir El-Haddadi

Garuda News – Remaja kelahiran Lorenzo de El Escorial, Madrid ini mengawali karir dengan mencetak 32 gol dari 29 pertandingan bersama Rayo Majadahonda. Karena penampilan gemilang tersebut, pemain yang pada 1 September nanti akan berulang tahun ke 19 ini menarik minat dari sejumlah klub seperti Real Madrid dan Manchester City. Munir kemudian mengikuti masa trial bersama Atletico Madrid, tetapi pada tahun 2011 lalu akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan akademi Barcelona.

Munir El Haddadi sang striker muda asal Spanyol itu namanya meroket semenjak aksinya yang fantastis ketika bertanding bersama Barcelona pada pekan pekan awal. Ivan Rakitic juga menyatakan bahwa performa menakjubkan El-Haddadi ini masih permulaan dan bisa lebih baik lagi dari hari ke hari, dia juga diperkirakan akan meraih sukses di masa depan, demikian pernyataan Ivan Rakitic.

Info dan Biodata Munir El Haddadi

Nama Lengkap : Munir El Haddadi Mohamed
Klub : Barcelona
Posisi : Striker
Umur : 18 tahun
Tanggal Lahir : 1 September 1995
Tempat Lahir : San Lorenzo de El Escorial, Spain
Tinggi Badan : 175 cm
Berat Badan : 69 kg
Karir :
Klub Barcelona kompetisi Primera division mulai Jul 2014
Klub Barcelona II kompetisi Segunda division mulai Jul 2013

Pemuda bernama lengkap Munir El Haddadi Mohamed ini Sejak gol pertama Munir dilesakkan pada menit kelima itu dia menjadi sorot perhatian bagi mata sepakbola mania karena ia menembak umpan sempurna Iniesta dengan tembakan voli terarah. Pada gol kedua Munir mencuri kembali mencuri perhatian masarakat sepakbola pada menit ke-17. Kali ini ia menembak gol dengan sundulan yang menyambut umpan silang fantastik dari Rafinha Alcantara.

Kegemilangan Munir pada awal 2014 tidak selalu membawa kabar baik bagi Barcelona, pasalnya pemain remaja ini banak diminati oleh sejumlah klub besar Eropa seperti Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain dan Arsenal. Namun, dengan klausul pelepasan kontrak senilai 12 juta euro akhirnya Munir memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Barca hingga Juni 2017.