Keputusan Sidang MK Jokowi-JK Pantau di Televisi Saja

Jokowi-JK
Keputusan Sidang MK Jokowi-JK Pantau di Televisi Saja

Garuda News.com, - Hari kamis 21/08/14 Mahkamah Konstitusi akan mengumumkan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, Presiden terpilih Jokowi-JK tak akan menghadiri ke Gedung Mahkamah Konstitusi, Jokowi dan Kalla akan memantau putusan di lokasi terpisah. "Ujar Tjahjo

"Saya kira Pak Jokowi akan mengikuti jalannya hasil sidang MK dan menyaksikan nya dari televisi dalam kegiatan sehari-hari nya sebagai Gubernur DKI sedangkan Pak Jusuf Kalla akan memonitor dari kediaman beliau," kata Tjahjo, saat dihubungi,

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo Mengatakan ketidakhadiran Pak Jokowi dan Jusuf kala di Gedung MK sesuai dengan instruksi Jokowi kepada seluruh relawan dan pendukungnya untuk menyaksikan sidang putusan MK melalui televisi.

Sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo percaya Mahkamah Konsitusi akan memberikan putusan yang transparan, adil, jujur dan objektif. Itu semua tentunya dilandasi oleh fakta persidangan dari keterangan-keterangan saksi dan bukti tertulis yang telah diperiksa.

"Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan. "Kami yakin Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah bekerja sangat profesional dalam melaksanakan konstitusi terkait Pilpres 2014,"

Pada pukul 14.00 WIB siang nanti, MK akan membacakan hasil keputusan terkait hasil gugatan PHPU yang diajukan  pemohon dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Putusan dikeluarkan setelah Majelis Hakim MK memeriksa puluhan saksi dan ahli yang dihadirkan Prabowo-Hatta, pihak Komisi Pemilihan Umum sebagai termohon.