Gugatan Prabowo Selanjutnya Jika di MK Kalah

Prabowo-Hatta
Gugatan Prabowo Selanjutnya Jika di MK Kalah

GarudaNews.com, - Menjelang detik-detik pengumuman hasil skengketa pilpres 2014 yang akan di umumkan pada tanggal (21/08/14), calon presiden Prabowo Subianto dan kubu dari koalisi merah putih akan menggugat menempuh jalan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Mahkamah Agung jika gugatannya tidak dipenuhi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Segala cara akan di tempuh tim koalisi merah putih "Kita juga masih ada jalan lain untuk menggugat kecurangan Skengketa pilpres 2014 dengan menempuh ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Kita juga masih bisa menempuh jalan ke Mahkamah Agung (MA)," Ujar calon presiden Prabowo Subianto saat menghadiri acara silaturahim dan halalbihalal dengan tim Koalisi Merah Putih wilayah Jabar di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa.

Prabowo menuturkan, sengketa Pilpres 2014 masih dalam tahapan penyelesaian secara hukum di MK. dirinya mengharapkan, semua hakim di MK melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, dan adil. "Kita berharap dan kita berdoa bahwa hakim-hakim MK akan melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Prabowo. Selain itu, Prabowo mengungkapkan masih memiliki kekuatan politik di parlemen tingkat DPR RI dari partai Koalisi Merah Putih, yang mencapai 63 persen. "Kekuatan politik kita juga masih sangat kuat," demikian yang dikatakan mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo menegaskan, pengaduan pilpres ke MK bukan karena tidak menerima hasil pilpres, melainkan ingin membuktikan bahwa telah terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi 2014. Prabowo menyatakan tidak ingin adanya suatu pemerintahan dengan sistem kebohongan atau kecurangan karena akan memerintah secara tidak benar dan ditakutkankan akan ditinggalkan oleh rakyatnya. "jika kecurangan sudah diketahui rakyat, pemerintah tidak akan dipercaya oleh rakyat," kata Prabowo.