Dampak Keputusan MK : Pertandingan Persebaya Vs MU di Tunda

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya

Garuda News.com, - Dampak dari Sengketa pilpres 2014 tidak cuman pada perjalanan lalulintas yang tidak dapat dilalui karena masa dari Prabowo-Hatta yang berdemonstran di Tugu kuda Jakarta pada 21/08/2014 dampak lain juga pada jadwal lanjutan dalam laga Indonesia Super League (ISL) Antara wilayah Timur Persebaya Surabaya vs Persepam Madura United (MU) yang semestinya di jadwalkan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (22/8/2014) malam terpaksa ditunda. Penundaan terkait adanya sengketa Pemilihan Presiden.

Jadwal pertandingan antara Persebaya melawan MU akhirnya harus diundur menjadi tanggal 29 Agustus mendatang di venue yang sama. "Pertandingan di undur tanggal 29 Agustus, dan akan kick-off pada pukul 15.30 WIB di, Stadion GBT Surabaya," Ujar Bambang Irianto, Pengawas Pertandingan, ketika Technical Meeting di Hotel Equator Surabaya, Kamis (21/8/2014).

Bambang Irianto, pengawas pertandingan menegaskan laga Persebaya Surabaya vs Persepam MU ditunda karena Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin. Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin karena situasi sekarang indonesia sedang siaga. karena, adanya Sidang Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres pada Kamis (21/8/2014), serta Pelantikan Anggota DPRD kota Surabaya yang nanti akan dilaksanankan pada tanggal 24 Agustus  2014 mendatang.

Agenda sengketa  PHPU pilpres 2014 ini tentunya akan berdampak pada situasi di masyarakat. maka dari itu  demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, makanya Polrestabes Surabaya meminta agar laga Persebaya vs Persepam ditunda. "Kami sudah menerima surat dari Polrestabes Surabaya pada 19 Agustus lalu terkait penundaan laga ini," Tegas Bambang Irianto